• Home
  • Sumut
  • Walikota Gunungsitoli Usulkan Rehab Jalan Provinsi di Kepulauan Nias
Jumat, 31 Maret 2017 | 22:00:39
Pra Muresbang Provinsi Sumut Wilayah Kepulan Nias 2017

Walikota Gunungsitoli Usulkan Rehab Jalan Provinsi di Kepulauan Nias

Marinus
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Gunungsitoli - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengusulkan perbaikan  jalan Provinsi yang ada di Kepulauan Nias pada acara Pra Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara Wilayah IV Kepulauan Nias (Gunungsitoli, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, dan Nias Utara) yang dilaksanakan di Aula STT Sunderman Kota Gunungsitoli, Rabu (29/3/2017).

Hal itu dikatakan Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua saat menyampaikan sambutan mewakili Kepala Daerah se Kepulauan Nias  pada acara Pra MUSRENBANG Provinsi dihadapan Gubernur Sumatera Utara Ir. Tengku Erry Nuradi, M.Si.

Ianya berharap agar rehabilitasi tersebut ditampung sebagai bahan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.

Walikota Gunungsitoli menjelaskan bahwa jalan Provinsi yang ada di Kepulauan Nias sebelumnya dibangun oleh Badan Rehabilitas dan Rekonstruksi (BRR) Pasca Gempa Bumi 2005 lalu dan sekarang mengalami kerusakan parah.

Menanggapi usulan itu, Ketua Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kab.Nias Barat Efik Riang Gulo, S.Pd melalui telepon selulernya kepada wartawan Jumat (31/3/2017) mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi usulan tersebut dan merupakan harapan masyarakat Nias Barat dan Kepulauan Nias pada umumnya untuk segera dilakukan perbaikan jalan dan sejumlah jembatan Provinsi yang ada di Kepulauan Nias.

Efik Riang Gulo, S.Pd berharap kiranya pada Musrenbang Provinsi Sumatera Utara kali ini pembangunan jalan dan jembatan di Kepulauan Nias dijadikan skala prioritas utama karena hal ini adalah bagian dari urat nadi lancar tidaknya perekonomian masyarakat dan juga memperlancar akses ke daerah tujuan wisata yang ada di Kepulauan Nias sebagaimana harapan Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo ketika datang ke Nias belum lama ini untuk mengembangkan potensi wisata di Kepulauan Nias.

Selain dari pada itu juga ia menyampaikan juga masalah kelistrikan di Kepulauan Nias yang sampai saat inibelum tertanggulangi dengan alasan yang berbelit-belit dari pihak PT.PLN, agar masalah ini turut serta dijadikan sebagai skala prioritas dalam Musrenbang Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 ini.

Pantauan wartawan Patrolinews.com belum lama ini sejumlah jalan dan jembatan provinsi di Kepulauan Nias rusak berat/rusak parah yang setiap saat dapat mereggut korban jiwa pengandara yang melintas. (Marinus)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top