• Home
  • Sumut
  • Gubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Peringatan Gempa Bumi Nias
Rabu, 29 Maret 2017 | 20:21:10

Gubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Peringatan Gempa Bumi Nias

Marinus
PATROLINEWS.COM, Gunungsitoli - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama dengan Kepala Daerah sekepulaua Nias letakkan batu pertama pembangunan Tugu Peringatan Gempa Bumi Nias yang mempora-porandakan Kepulauan Nias tanggal 28 Maret 2005 yang lalu Rabu, (29/03).

Pembangunan tugu peringatan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli setelah 12 tahun telah berlalu di Depan Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli berdekatan dengan Pos Polisi Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli.

Gubernur Sumatera Utara mengatakan bahwa tugu tersebut dibangun untuk mengingatkan kita bahwa Pulau Nias pernah dilanda Gempa Bumi dahsyat berkekuatan 8,7 SR pada tahun 2005.

Selain itu monumen ini, kata Erry, diharapkan mampu menjadikan momentum bagi masyarakat kepulauan Nias untuk dapat bangkit dan maju serta sejahtera. Jadikan monumen ini sebagai pemacu semangat yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, tuturnya.

Berdasarkan grand desain pembangunan tugu peringatan Gempa Bumi Nias ini disekitar tugu akan dibangun taman, terdapat lorong gempa dan air mancur.

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopinda se Kepulauan Nias, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH, anggota DPD RI Perlindungan Purba,SH, MM. Ketau DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Sejumlah Kepala SKPD se-Kepulauan Nias, sejumlah anggota DPRD se Kepulauan Nias, dan masyarakat di sekitar kota Gunungsitoli  (Marinus Lase)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top