• Home
  • Sumut
  • Gubsu Hadiri Peringatan 12 Tahun Gempa Nias
Rabu, 29 Maret 2017 | 20:10:11

Gubsu Hadiri Peringatan 12 Tahun Gempa Nias

Marinus
PATROLINEWS.COM, Gunungsitoli - Gubernur Sumatera Utara Ir. Teungku Erry Nuradi menghadiri puncak peringatan 12 tahun gempa di Nias (28 Maret 2005) yang dipusatkan di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli, Rabu (29/3/2017).

Ir. Teungku Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum peringatan peristiwa gemba bumi tersebut diharapkan tidak mengungkit masa lalu akan tetapi menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk tangguh menghadapi bencana yang terjadi suatu waktu.

Gubernur juga mengajak masyarakat di Kepulauan Nias untuk bersatu padu membangun kepulauan Nias. Mari jadikan bencana menjadi tonggak menata perekonomian masyarakat lebih maju lagi, ajak Erry.

Nias merupakan singkatan dari Nusa Indah Andalan Sumatera Utara. Oleh itu mari bersatu-padu membangun Nias, harapnya.

Pada acara itu, Gubernur Sumatera Utara Ir. Teungku Erry Nuradi, menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada tingkat Sekolah Dasar melalui Dinas Sosial Kota Gunungsitoli.

Acara tersebut dihadiri Kepala Daerah bersama jajarannya se Kepulauan Nias, Anggota DPRD se Kepulauan Nias dan masyarakat diakhiri dengan kegiatan maena bersama siaga bencana oleh seluruh para undangan dan pembacaan komitmen ketangguhan bersama menghadapi bencana. (Marinus)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top