• Home
  • Sumut
  • Pengurus Ikatan Alumni PPKn 2017-2020 Dilantik
Sabtu, 25 Maret 2017 | 07:48:50

Pengurus Ikatan Alumni PPKn 2017-2020 Dilantik

Marinus
PATROLINEWS.COM, Gunungsitoli - Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli Amstrong Harefa, SH MH melantik pengurus Ikatan Alumni (IKA) Prodi PPKn Periode 2017-2020 Perguruan Tinggi tersebut di Aula IKIP Gunungsitoli Jln. Yos. Sudarso Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara Jumat, (24/03/2017).

Dalam laporan panitia pemilihan pengurus Ikatan Alumni Prodi PPKn disampaikan oleh Trimi Jaya Lase, S.Pd menyampaikan bahwa latarbelakang pembentukan Ikatan Alumni tersebut adalah adanya kerinduan bersama selama ini para alumni untuk membentuk satu wadah organisasi yang mempersatukan alumni yang telah tersebar diseluruh wilayah pelosok Kepulauan Nias bahkan keseluruh Nusantara Indonesia.      

Selanjutnya, Ketua terpilih periode 2017-2020 Yuliaman Zega,S.Pd seraya mengucapakan terimakasih kepada segenap alumni Prodi PPKn yang telah mempercayakan beliau sebagai ketua, juga memohon dukungan para alumni terlebih yang telah terkaver sebagai pengurus dalam merancang program kedepan dengan menyampaikan kontribusi berupa sumbangan moril maupun materil guna mendukung program yang disepakati untuk kepetingan bersama dan juga mendukung program Prodi PPKn dan Institusi IKIP Gunungsitoli secara umum.

Sementara Dekan FPIPS IKIP Gunungsitoli Amstrong Harefa,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan Ikatan Alumni Prodi PPKn merupakan hal yang pertama sekali dibuat sejak berdirinya IKIP Gunungsitoli tahun 1965. Oleh karena itu, ianya  menyampaikan apresiasi kepada para Alumni yang telah berhasil berembuk dan membentuk ikatan alumni tersebut hingga terbentuk susunan kepengurusan.

Amstrong Harefa juga menghimbau kepada pengurus yang telah dilantik untuk segera membentuk Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga (AD/ART) Ikatan Alumni Prodi PPKn IKIP Gunungsitoli itu.

Ditambahkannya bahwa pada bulan Juni 2016 yang lalu Prodi PPKn IKIP Gunungsitoli berhasil meningkatkan status akreditasinya dari C menjadi B yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) setelah melalui beberapa tahapan.

Pada akhir katanya Amstrong Harefa,SH, MH mengharapkan juga para alumni menjadi perpanjangan tangan Prodi PPKn untuk mempromosikan kepada siswa/I SMA/SMK disekolahnya masing-masing untuk melanjut di IKIP Gunungsitoli khususnya di Prodi PPKn.

Rektor IKIP Gunungsitoli Drs. Henoki Waruwu,M.Pd dalam arahanya menyampaikan agar para alumni dalam merancang kegiatannya dibuat yang sederhana dan mampu untuk dilakukan.

Pantauan wartawan acara tersebut berlangsung dengan penuh hikmat, diselingi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Taho Niha dan diakhiri dengan berfoto bersama.
 
Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Drs. Amin Otoni Harefa,M.Pd, Wakil Rektor III Fatiani Lase,M.Pd, Ketua Prodi PPKn Andrianu Bawamenewi, SH, MH, Sekretaris Prodi PPKn Hendrikus O.N. Harefa, SH, MH, Alumni Prodi PPKn, Pengurus HMP Prodi PPKn, dan Mahasiswa aktif Prodi PPKn. (Marinus)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top