• Home
  • Sumut
  • Petugas Penertiban dan Penataan Lokasi Eks Terminal Lama Temukan Penderita Lumpuh
Jumat, 10 Maret 2017 | 23:08:38

Petugas Penertiban dan Penataan Lokasi Eks Terminal Lama Temukan Penderita Lumpuh

Marinus
PATROLINEWS.COM, Gunungsitoli Selatan - Petugas Penertiban dan Penataan Lokasi Eks Terminal Lama menemukan penderita lumpuh yang diketahui bernama Talizanolo Telaumbanua (40) di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Jumat (10/3/2017).

Talizanolo ditemukan dalam keadaan lumpuh dan mempunyai penyakit bisul dibagian paha sehingga penderita tidak dapat menggerakkan anggota tubuhnya, ujar salah seorang tim yang tidak mau disebutkan namanya.

Deswita Lase salah seorang yang selama ini tinggal disalah satu kios didalam terminal Lama tersebut menuturkan bahwa Talizanolo Telaumbanua (40) ini berasal dari Desa Hilina'a Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan dan hanya tinggal seorang diri di dalam bangunan tersebut serta hidup dari bantuan masyarakat sekitar.

Pantauan Wartawan, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli yang mengetahui hal itu segera melakukan penanganan dan memberikan pengobatan kepada Talizanolo. 

Kini pasien lumpuh tersebut sedang dirawat di Puskesmas Gunungsitoli Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Juliadi Napitupulu, S.Si., Apt, MPH mengatakan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli akan menanggulangi kebutuhan dan pengobatan penderita dan selanjutnya akan diserahkan kepihak terkait yaitu Dinas Sosial Kota Gunungsitoli yang selanjutnya dilakukan penelusuran mengenai keberadaan keluarga penderita untuk nantinya dikembalikan kepada keluarganya.

Dikatakanya bahwa hal ini merupakan wujud dan upaya Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam memanusiakan manusia sehingga warga yang mengalami kesulitan dan kesusahan dalam hal kesehatan dapat tertolong dan tertangani dengan baik di wilayah Kota Gunungsitoli. (Marinus) 

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top