• Home
  • Sumut
  • Kado HUT Ke 18, Madina Cetak Rekor MURI Kopi Takar
Jumat, 10 Maret 2017 | 07:59:55

Kado HUT Ke 18, Madina Cetak Rekor MURI Kopi Takar

Erris
PATROLINEWS.COM, Panyabungan -Kado Hari Ulang Tahun Ke 18, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mencetak rekor Muri minum kopi takar  atau pake tempurung di Taman Raja Batu komplek Perkantoran Bupati Madina, Kamis (9/3/2017).

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution didampingi Kepala Bapemas Provsu Aspan Batubara, Forum Komunikasi Pimpinan daerah Madina, Kepala Bapeda, Anggota DPRD Sumut  minum kopi mandailing pake cangkir dari tempurung.

Namun sebelum memulai minum kopi dengan takar atau tempurung bersama masyarakat sebanyak 3.518  itu dihitung oleh panitia rekor MURI yang ditandai dengan bunyi Sirene.

"Kita bersama tim MURI sudah melihat dan menghitung tempurung yang sudah di isi Kopi Mandailing, kita sudah layak mendapat Rekor Muri," ujar Dahlan.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya, Kopi mandailing yang sudah hampir di lupakan, kini kembali kita kembangkan.

"Kita  kembali menggalakan Kopi Mandailing Natal, salah satu contoh kita telah buat kebun kopi percontohan di Taman Raja Batu ini. Saya harap kepada Camat, Kepala Desa supaya membawa masyarakat ke kebun kopi percontohan ini, agar mereka tahu bagai mana cara menanam kopi," harapnya.

Sementara Tim Ahli, Penilaian dan Pencatat Rekor MURI, Ngatri dan Faisal, setelah menghitung Cangkir yang terbuat tempurung berisi kopi, sebanyak 3518 cangkir menyatakan dengan sah bahwa rekor MURI dunia dipecahkan Kabupaten Mandailing Natal dengan "Kopi Takarnya" dan Rekor Muri diberikan kepada Pemkab Madina.(Erris)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top