• Home
  • Sumut
  • Karateka Eben Setiawan Harefa Ikuti Pelatnas
Jumat, 3 Maret 2017 | 08:04:52

Karateka Eben Setiawan Harefa Ikuti Pelatnas

Briptu Fran Imanuel Butar-Butar: Kecewa dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli
Marinus
Salah seorang Karateka yang bernaung di Dojo Polres Nias bernama Eben Setiawan Harefa binaan Briptu Fran Imanuel Butar-Butar, mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Pekan Baru.
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Gunungsitoli - Salah seorang Karateka yang bernaung di Dojo Polres Nias bernama Eben Setiawan Harefa binaan Briptu Fran Imanuel Butar-Butar, mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Pekan Baru dalam rangka mengikuti Kejurnas  Karate Piala Menteri Dalam Negeri pada tanggal 24-26 Maret 2017 di Lampung.

Briptu Fran Imanuel Butar-Butar kepada wartawan saat hendak mengantar Eben Eben Setiawan Harefa ke Bandara Binaka Gunungsitoli  Rabu, (1/3/2017) mengatakan bahwa pembiayaan keberangkatan dan Latihan di Pelatnas Eben Harefa dibiayai  oleh PB TAKO Indonesia,

Briptu Fran sedikit juga merasa kecewa dengan Pemerintah yang terkesan kurang Perduli dengan Eben Harefa yang merupakan Putra Nias, "Pemerintah Kota Gunungsitoli yang kurang Peduli dengan Atlet yang berprestasi Skala Nasional, padahal Eben Harefa merupakan Atlet Karateka Kep. Nias Pertama yang mengikuti Kejurnas," tuturnya.

Namun dibalik Kekecewaan itu ianya tetap mengharapkan Dukungan Do`a dari masyarakat Kepulauan Nias, untuk keberhasilan Eben Setiwan Harefa.

Keberangkatan Eben Harefa di dampingi oleh Ketua Tako Gunungsitoli Suwandy Gho, dan dari  Dinas Pendidikan dan Olahraga kota Gunungsitoli Sony Waruwu. 
 
Ditambahkan Fran, Eben Harefa  dipanggil mengikuti Pelatnas karena Kejurda Forki Piala Gubernur Sumatera Utara (Desember 2016) berhasil  Meraih medali Emas. Eben Harefa adalah satu-satunya Karateka dari Pulau Nias pertama  yang pernah mengikuiti Pelatnas, dan Kejurnas Karate Piala Menteri Dalam Negeri adalah sebagai Seleksi  Karateka Seluruh Indonesia untuk ikut bertanding di tingkat Asia tenggara / Kejuaraan South East Asia Karate Federation (SEAKF). (Marinus)


BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top