• Home
  • Sumut
  • Pemerintah Kecamatan Gunung Sitoli Laksanakan Musrembang Tahun 2017
Jumat, 3 Maret 2017 | 06:17:12

Pemerintah Kecamatan Gunung Sitoli Laksanakan Musrembang Tahun 2017

Marinus
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Gunungsitoli - Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Gunungsitoli Tahun 2017 di Aula Kantor Camat Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Rabu (01/03)

Sekretaris Camat Gunungsitoli F. Yufial Telaumbanua, SH dalam laporannya mengatakan Dasar Pertama pelaksanaan musrembang Kecamatan Gunungsitoli Tahun 2017, didasarkan atas Surat Walikota Gunungsitoli Nomor 050/904/BAPPEDA/2017 tanggal 31Januari 2017 tentang Pelaksanaan Musrembang RKPD di Kecamatan. Kedua, Surat Keputusan Camat Gunungsitoli Nomor : 050/25/K/2017 tanggal 17 Februari 2017 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan Musrembang Kecamatan Gunungsitoli Tahun 2017.

Sekcam juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghimpun usulan -usulan pembangunan prioritas Desa dan Kelurahan khususnya di Wilayah Kecamatan Gunungsitoli, sebagai usulan RKPD Kecamatan Gunungsitoli Tahun 2018.

Dalam Sambutan Walikota Gunungsitoli diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega pada kesempatan itu menyampaikan bahwa untuk memenuhi amanat Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional maka dalam rangka penyusunan RKPD yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan Tahunan, Pemerintah Kota Gunungsitoli menyelenggarakan penjaringan aspirasi masyarakat secara berjenjang melalui Musrembang mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kota.

Selanjutnya Agustinus Zega menyampaikan bahwa arah kebijakan Pembangunan Daerah Tahun 2018 sebagai Tahun ke II ( kedua) dalam RPJMD Kota Gunungsitoli periode 2016-2021 merupakan upaya lanjutan dari kebijakan Pembangunan Daerah tahun sebelumnya dengan intensitas cakupan yang lebih luas dan diarahkan pada Peningkatan cakupan pelayanan pendidikan berkualitas. 

Pelayanan Kesehatan yang berkualitas, murah dan mudah diakses masyarakat. Peningkatan kapasitas produksi sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan,Kelautan dan Perikanan. Peningkatan kapasitas Infrastruktur dan prasarana wilayah dan Peningkatan kapasitas tata kelola Pemerintah.

Melalui Kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menekankan bahwa setiap rencana pembangunan yang diusulkan,harus disertai dengan penyerahan surat hibah tanah dari masyarakat, sehingga persoalan lahan tidak lagi menjadi permasalahan pada tahapan pembangunan fisik di lapangan. 


Beliau juga mengharapkan kepada seluruh Perangkat Daerah yang hadir dalam Pelaksanaan Musrembang ini dapat memberikan informasi yang akurat terkait dengan setiap usulan yang berkembang, sehingga rumusan hasil Musrembang RKPD Kecamatan ini dapat menjadi bahan bagi pemutakhiran rencana pembangunan Daerah Kota Gunungsitoli Tahun 2018.

Musrembang Kecamatan Gunungsitoli Tahun 2017 dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Anggota DPRD Dapil I, Unsur Forkopimka Kecamatan Gunungsitoli, Kepala Dinas Penanaman Modal Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Perternakan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Tarukim Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas PU Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kota Gunungsitoli. (Marinus)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top