• Home
  • Sumut
  • Mahasiswa Akbid Pemkab Karo Praktek Lapangan di Desa Talimbaru
Kamis, 2 Februari 2017 | 21:07:00

Mahasiswa Akbid Pemkab Karo Praktek Lapangan di Desa Talimbaru

Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Kepala Desa Talimbaru Ferianto Tarigan menyambut kedatangan mahasiswa baru Akbid Pemkab Karo untuk melakukan praktek belajar lapangan di Desa Talimbaru, Senin (30/1/2017).

"Atas nama masyarakat, mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa yang akan melaksanakan praktek lapangan di desa kami, "ujar Kepdes.

Dengan adanya praktek belajar lapangan di desa Talimbaru. Semoga sebagian ilmu yang didapat di kampus dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat desa. Yang mana mahasiswa juga dapat mengajarkan bagaimana pentingnya hidup sehat.

"Karena kalau sudah berbicara perawat tentunya mereka diajarkan terlebih dahulu mengenai kesehatan. Mahasiswa juga dapat bersosialisasi atau pemetaan keadaan kesehatan warga masyarakat desa. Pemerintahan desa juga ikut terbantu,"ujarnya.

Sementara, Direktur Akbid PemKab Karo Siang Br Tarigan, S.Pd, S.Kep, M.Kes melalui Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Julietta Girsang, SKM, MKes meyampaikan bahwa mahasiswa kebidanan yang berjumlah 63 orang ini akan menetap di Desa Talimbaru selama 2 minggu kedepan.

 Dengan harapan mereka mampu memperaktekkan Asuhan Kebidanan pada setiap keluarga yang mempunyai permasalahan seperti kehamilan, persalinan, nifas, bayi baru lahir, KB, gangguan reproduksi, remaca dan lansia.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menerima mahasiswa kami. Harapan kami juga masyarakat dapat menganggap mereka sebagai anak sendiri. Bila perlu masayarkat dapat membimbing dan memberdayakan mereka selama di desa," harapnya.

Tak lupa juga, Direktur Akbid Siang Br Tarigan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan. Begitu juga kepada 18 keluarga yang bersedia memberikan tumpangan kepada anak didik kami selama melakukan PBL.

 Camat Barusjahe Drs. Kalsium Sitepu melalui Sekcam Daut Sembiring, menyampaikan rasa terimakasih kepada AKBID Pemkab.Karo  yang telah memberikan kepercayaan kepada Kecamatan Barusjahe sebagai tempat pelaksanaan praktek belajar lapangan.

"Seluruh desa di kecamatan Barusjahe sebenarnnya berharap desanya dijadikan lokasi praktek lapangan. Namun dengan berbagai pertimbangan Desa Talimbaru dipilih menjadi Lokus. untuk itu Camat mengharapkan kepada kepala Desa Talimbaru dapat membantu dan memfasilitasi anak-anak kita selama melaksanakan PBL ini, karena saya yakin kehadiran mereka akan membawa sebuah perubahan yang berarti,"ujarnya seraya menerima daftar nama-nama mahasiswa yang diteruskan kepada kepala desa. (Anita)


BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top