• Home
  • Sumut
  • Bupati Lantik dan Kukuhkan 413 Pejabat Pemkab Labura
Rabu, 21 Desember 2016 | 20:33:24

Bupati Lantik dan Kukuhkan 413 Pejabat Pemkab Labura

Ist
Bupati labura H.Kharuddin Syah,SE saat menyematkan tanda jabatan kepada Camat saat pelantikan.
PATROLINEWS.COM, Labura - Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), H Kharuddin Syah SE pimpin upacara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan 413 Pejabat struktural eselon II,III, dan IV serta pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara di halaman Kantor Bupati Labura, Rabu (21/12/2016).

Dari 413 Pejabat Pemkab Labura, diantaranya, 336 Pejabat Struktural eselon II,III dan IV sedangkan Pejabat Fungsional Penilik, Pengawas dan Kepala Sekolah sebanyak 77 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah yang pertama kali dilakukan semasa kepemimpinan H Kharuddin Syah SE bersama Drs Dwi Prantara MM. 

Hal ini untuk melaksanakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Perda Labura Nomor 04 tahun 2016 Tentang pembentukan perangkat daerah dan Perbub nomor 37 tahun 2016 tentang kedududkan susunan organisasi tugas dan fungsi, serta tata kerja perangkat daerah , Lampiran Keputusan Bupati Labura Nomor : 821.24/2326/BKD/2016 tanggal 20 Desember 2016.

Dalam Arahannya, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE mengatakan, pengambilan sumpah/janji jabatan, Pengukuhan dan pelantikan pejabatan struktural eselon II,III, dan IV serta pejabat fungsional dilingkungan Pemkab Labura dilakukan untuk menjawab PP Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Perda Labura Nomor 04 tahun 2016 Tentang pembentukan perangkat daerah,tingkatkan kesungguhan dalam bekerja akan membuat kita menjaga amanah yang telah diberikan, cetus Bupati
Berdasarkan Putusan Bupati Labura nomor : 821.24/2326/BKD/2016 tanggal 20 Desember 2016.

Adapun yang dilantik dikukuhkan jadi pejabat struktural diantaranya adalah, Heri Wahyudi Marpaung dikukuhkan menjadi kepala dinas Perhubungan kabupaten Labura, Marwansyah SH menjadi Staf ahli bidang hukum dan pemerintahan pada Sekretaris Labura, H Agus Aman Siregar SE MM menempati posisi Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, sedangkan Drs Saljukdin MSi menjadi Asisten Sekretaris.

Selanjutnya, Suren Situmorang menempati posisi sebagai Inspektur/Inspektorat, Muhammad Asril S,Sos menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Drs Ismael Hasibuan MM menjadi Kepala Badan Penelitian dan pengembangan, Drs Adu Pargaulan Sitorus sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, sedangkan Syahrul Adnan Hasibuan, SE sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan UKM.

Drs Faizal Irwan Dalimunthe menempati posisi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Subekti MPd menjadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olah raga dan Pariwisata, Drs H Syofyan Yusma Msi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ahmad Sofyan ST menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, sedangkan H Irwansyah Wijaya Pohan SSos MAP menjadi Sekretaris pada satuan Polisi pamong praja, Muhammad Suib SPd menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dra Susi Asmarani sebagai sekretaris pada BKD, Endar Sakti Hasibuan SAg MM menjadi sekretaris pada kesbangpol.

Sementara untuk Camat di Labura ada yang dikukuhkan dan ada yang dilantik, seperti, Camat Kualuh Hulu dijabat Jhon Ferri SSTP, Camat Marbau Sakti Sormin SE, Camat Aek Natas Drs Adlin Sinaga MSi, Camat Aek Kuo Diapari SE, Camat Kualuh Hilir Abdul Fattah S.Sos, dan Camat Na IX-X adalah Sukamto SE, sedang Camat Kualuh Selatan di jabat Samsul Tanjung ST, untuk Camat Kualuh Leidong Ismael Efendi Rambe SE.

Kabag Humas dan protokol dijabat Timbul Jhonwilson Harianja SSTP Msi, sedangkan Mhd Ikhsan SSTP MAP menjadi Kabag Umum dan perlengkapan, sementara itu Muhammad Nur Lubis AP menjadi Kabag perekonomian, Direktur RSUD Aek Kanopan Labura menjadi dr Tengku mestika Mayang.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Kabag Orta), Eddi Malvin Sihaloho.S.Sos mengatakan Tipiologi Organisasi Pemkab Labura telah terjadi perubahan jumlah SKPD dari 30 SKPD menjadi 31 SKPD.

"Dimana sebelumnya ada 11 Kepala Badan (Kaban) kini menjadi 5 Kaban sedangkan Kepala Bagian (Kabag) pada Sekretaris Daerah hanya bertambah satu, dari biasa yakni Kabag ULP," jelas Eddi Malvin Sihaloho,S.Sos yang turut dilantik menjadi Kepala Bagian Persidangan dan Risalah pada Sekretaris DPRD Labura. (Fernando)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top