• Home
  • Sumut
  • GAMKI Humbahas Minta Perayaan Natal Nasional Dilaksanakan Dengan Sederhana
Selasa, 13 Desember 2016 | 10:57:14

GAMKI Humbahas Minta Perayaan Natal Nasional Dilaksanakan Dengan Sederhana

Firman
Marusaha Lumbantoruan
PATROLINEWS.COM, Doloksanggul - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Humbang Hasundutan meminta seluruh umat Kristen untuk tidak berlebihan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2016.

Ketua DPC GAMKI Humbang Hasundutan, Marusaha Lumbantoruan, Selasa (13/12/2016) mengatakan mendukung pelaksanaan Perayaan Natal Nasional yang rencanayan dilaksanakan di Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara namum meminta Perayaan Natal Nasional tidak harus melalui pesta besar-besaran dengan aturan yang ruwet. 

Perayaan Natal Nasional dapat dilakukan dengan suka cita dalam semangat kesederhanaan, sebagaimana Yesus lahir dikandang Domba di Kota Betlehem yang telah menyelamatkan umat Manusia. 

"Kita tidak perlu pesta besar-besaran, apalagi kalau menghamburkan banyak hal. Mari sambut  Natal dengan suka cita, tetapi dalam kesederhanaan," katannya.

Marusaha Lumbantoruan menuturkan umat Kristen harus menghargai umat lain yang tidak merayakan Natal dan tahun baru. Kerukunan umat beragama harus tetap dijaga, meskipun sedang bersukacita.

"DPC GAMKI Humbang Hasundutan meminta agar seluruh masyarakat/umat merayakan Natal dan tahun baru secara sederhana, tapi melimpah ucapan syukur. Sambutlah natal dengan syukur dan suka cita iman.Umat Kristen harus memberikan keteladanan kepada seluruh masyarakat, bahwa perayaan tetap dapat berjalan dengan baik tanpa berlebihan," Marusaha Lumbantoruan.

Ditambahkannya, Natal bukan sekedar unjuk pesta pora, tapi bagaimana disambut dan dirayakan dengan ketulusan hati. Hidup berdamai dengan sesama dan saling berbagi kasih bagi sesama manusia. Natal adalah kasih dan damai. Perayaan Natal harus benar-benar untuk memuji dan memuliakan Nama Tuhan, Natal Harus membesarkan Nama Yesus, jangan dijadikan untuk membesarkan Nama Manusia. 

"Yang paling perlu dampak perayaan Natal harus benar-benar dirasakan masyarakat dengan pelayanan yang lebih baik,  sehingga kegiatan Perayaan Natal Nasional di Humbang Hasundutan tidak hanya seremonial dan terkesan menjadi ajang hiburan belaka. Perayaan Natal Nasional yang dilaksanakan di Humbang Hasundutan harus dimaknai sebagai kehadiran Shalom Allah dalam bentuk kelahiran Yesus Kristus sebagai Juruselamat yang mendatangkan damai sejahtera di bumi khususnya bagi warga Humbang Hasundutan," katanya mengakhiri. (Firman)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top