• Home
  • Sumut
  • Hari Anti Korupsi Sedunia, Kantor Bupati dan DPRD Jadi Sasaran Demo PMII
Jumat, 9 Desember 2016 | 22:51:13

Hari Anti Korupsi Sedunia, Kantor Bupati dan DPRD Jadi Sasaran Demo PMII

Syah
Massa PMII meminta kepada Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH menuntaskan secara adil dan transparan seluruh kasus korupsi didalam pemerintahanya.
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Langkat - Aksi unjuk rasa peringatan Hari Anti Korupsi sedunia yang jatuh pada Jumat, 9 Desember, juga digelar di Kabupaten Langkat. Kali ini sebanyak 40 orang massa dari PMII Langkat menggelar unjuk rasa di Kantor Bupati Langkat dan di DPRD Langkat, Jumat (9/12/2016).

Hari Anti Korupsi (HAK) sedunia itu, digelar puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Mereka menggelar unjuk rasa damai ke kantor Bupati dan Gedung DPRD Langkat di jalan Proklamasi - Stabat (Langkat), Jumat (9/12/2016).

Yusri Hanafi selaku Kordinator lapangan (Korlap) dengan kekuatan 40 orang massanya menggelar orasi dengan membentangkan spanduk dan poster di depan gerbang pintu masuk Kantor Bupati Langkat, di Stabat.

Setelah menunggu beberapa saat, Bupati Langkat atau yang mewakili tidak kunjung kelihatan ditengah massa, sehingga para pengunjuk rasa melanjutkan aksi ke Gedung DPRD.

"Kami minta agar Kejari Langkat Andri Ridwan, SH.MH dan jajarannya berani memberantas kasus korupsi di bumi Langkat," Ujar Yusri dalam orasinya.

Selain itu, massa PMII meminta kepada Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH menuntaskan secara adil dan transparan seluruh kasus korupsi didalam pemerintahannya.

"Tak terkecuali pungutan liar (pungli) yang kerap terjadi di Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pendidikan (Disdikjar), termasuk juga pungli proyek, segeralah tuntaskan," tegasnya diamini massa aksi, lainnya.

Sementara itu, orasi di DPRD Langkat. PMII juga menghimbau kepada DPRD Langkat, baik institusi dan individunya bebas dari korupsi.

Mampu menjalankan amanah rakyat Langkat dengan baik serta mampu menjalankan wewenang pengawasan secara profesional terhadap pemkab langkat. Serta mampu mengarahkan dan menciptakan APBD langkat secara tepat dan cermat.

Puas menggelar orasi, sekitar pukul 10.45 Wib pengunjuk rasa kembali ke Kantor Bupati Langkat, dikantor Bupati para pengunjuk rasa diterima oleh Asisten I Abdul Karim dengan menerima tuntutan yang sama.

Pantauan Patrolinew.com, hingga pukul 11.40 Wib setelah di terima oleh Asisten I, pengunjuk rasa membubarkan diri dengan harapan tuntutan orasi mereka dapat ditindak lanjuti.(Syah)


BERITA LAINNYA
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:20:59
Oknum Satpol PP Asahan Diduga Lecehkan Profesi Wartawan
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top