• Home
  • Sumut
  • Tidak Terawat, Gedung Juang 45 di Stabat Jadi Rumah Hantu
Rabu, 7 Desember 2016 | 22:25:43

Tidak Terawat, Gedung Juang 45 di Stabat Jadi Rumah Hantu

Syah
Bangunan gedung Juang 45 , beralamat di jalan Khai Haji Zainul Arifin Km 52 Stabat, mirip seperti rumah hantu akibat tidak terawat.
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Langkat - Kondisi bangunan gedung juang 45 atau gedung veteran, yang juga sebagai kantor Cabang Pemuda Panca Marga (PPM), di Kabupaten Langkat, Sangat memprihatinkan. Dimana gedung bersejarah yang dahulunya sering dijadikan tempat pertemuan para pejuang itu kini nyaris terbengkalai tanpa perawatan maupun perbaikan oleh Pemerintah Langkat.

Pantauan Patrolinews.com, Rabu (7/12/2016) terlihat pada halaman gedung itu jorok dari sampah dedaunan. Kemudian fisik bangunan itu juga nyaris rusak, serta di beberapa dinding bangunan sudah di tumbuhi rumput benalu maupun lumut, serta ditambah lagi, tidak adanya penerangan cahaya lampu ketika pada malam hari nya, sehingga swasana bangunan gedung itu tampak seram, jadi mirip rumah hantu.

Padahal juga, selain bangunan itu sebagai tempat pertemuan para veteran, gedung itu juga terdapat satu ruangan kantor cabang PPM Kabupaten Langkat.

Babe, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, Gedung juang atau Kantor Cabang Pemuda Panca Marga di Kabupaten Langkat sangat memprihatikan, dan sudah tidak layak lagi untuk difungsikan sebagai tempat pertemuan para veteran, atau kantor Cabang PPM.

"Bangunan gedung juang itu mirip rumah hantu kalau tidak segera direnopasi oleh Pemerintah Langkat, sebutnya Babe.

Sementara itu, Adelah Yessa selaku Wakil Ketua PPM Kabupaten Langkat berharap, Pemerintah Langkat dapat menganggarkan dana untuk perbaikan atau perehapan terhadap bangunan gedung juang tersebut.

"Kita minta Pemkab Langkat segera melakukan perehapan bangunan sejarah itu, apalagi bangunan itu berada persis dijantung kota Kabupaten Langkat, tepatnya di Stabat,"sebut Adelah, sembari mengatakan, seharusnya Pemerintah Langkat juga menganggarkan biaya setiap tahunnya untuk perehapan rutin bangunan, agar bangunan bersejarah itu dapat terawat dengan baik.(Syah)

BERITA LAINNYA
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:20:59
Oknum Satpol PP Asahan Diduga Lecehkan Profesi Wartawan
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top