• Home
  • Sumut
  • SMK Farmasi APIPSU Segera Dibangun di Kabupaten Langkat
Senin, 5 Desember 2016 | 22:44:00

SMK Farmasi APIPSU Segera Dibangun di Kabupaten Langkat

Syah
Sebelum dibangunnya SMK Farmasi, pihak Yayasan APIPSU beserta mahasisiwa Cut Yak Dhen Medan, melakukan doa bersama, dalam rangka peletakan batu pertama pembamgunan Masjid dilokasi sekolah.
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Langkat - Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi, akan segera dibangun, tepatnya di Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Sekolah itu akan dibangun oleh Yayasan APIPSU-Potjut Baren pada tahun 2018 mendatang.

"Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid. Masjid itu nantinya akan rampung (diselesaikan) selama setahun atau rampung ditahun 2017," sebut ketua panitia pembangunan Masjid, Muhammad Jamil, didampingi wakil ketua Saukawi, Senin (5/12/2016)

Kepada Patrolinews.com, Muhamad Jamil mengatakan, masjid yang di bangun oleh Yayasan APIPSU ini untuk umum. Kemudian katanya, setelah usainya pembangunan Masjid, ditahun berikutnya (2018) akan dibangun sekolah SMK Farmasi. 

"Sekolah Farmasi belum ada di Kabupaten Langkat, makanya yayasan ini akan membangun sekolah SMK jurusan Farmasi. Secara umum, Farmasi punya banyak fungsi di masyarakat, bukan hanya buat obat tetapi juga memberi informasi kepada pasien tentang obat yang diberikan," ungkap Jamil.

Pantauan Patrolinews.com, saat peletakan batu pertama Masjid, ketua panitian Masjid didampingi masyarakat setempat serta Mahasisiwa dari Cut Yak Dhen Medan, melakukan doa bersama diacara peletakan batu pertama pembangunan Masjid.

Masjid yang akan dibangun tersebut, dan akan selesai dalam setahun, dengan biaya berkisar Rp 3 miliar.

Sebelumnya Kades Pekubuan, S Rahman mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Yayasan APIPSU, yang mana telah memilih Desa Pekubuan dijadikan lokasi tempat pendidikan sekolah SMK Farmasi, dan dibangunnya Masjid untuk umum bagi masyarakat Desa Pekubuan.

"Atas nama masyarakat Desa Pekubuan, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Yayasan APIPSU dimana desa kami dijadikan lokasi tempat pendidikan," beber S.Rahman yang akrap di panggil Man Kosrad.(Syah)

BERITA LAINNYA
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:20:59
Oknum Satpol PP Asahan Diduga Lecehkan Profesi Wartawan
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top