• Home
  • Sumut
  • Resmikan Kantor Bupati Paluta, Gubsu Erry: Kantor Baru, Pelayanan Harus Lebih Baik
Kamis, 24 November 2016 | 00:41:48

Resmikan Kantor Bupati Paluta, Gubsu Erry: Kantor Baru, Pelayanan Harus Lebih Baik

Imran
PATROLINEWS.COM, Paluta - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi meresmikan Kantor Bupati Padang Lawas Utara yang terletak di Jalan Lintas Gunung Tua-Psp, Km 4, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (23/11/2016).

"Pembangunan kantor Bupati merupakan salah satu upaya dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan efisien untuk memberikan pelayanan kepada publik di satu kabupaten. Kantor yang baru, tentunya akan menimbulkan semangat yang baru untuk bekerja. Diharapkan kehadiran kantor Bupati Paluta ini akan dapat lebih meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyakarakat kabupaten Padang Lawas Utara," sebut Erry usai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita didampingi Bupati Bachrum Harahap.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Parlinsyah Harahap, Ketua PKB Sumut Ance, Bupati Padang Lawas Utara Bachrum Harahap, Wakil Bupati Paluta H Riskon, mewakili kementerian Pertanian Ali Jamil, unsur FKPD Paluta, Walikota Padangsidempuan Andar Amin Harahap, Tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ASN Paluta dan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Gubsu Erry pada kesempatan itu juga mengajak kepada semua pihak dan masyarakat untuk tetap terus bersinergi dengan seluruh stakeholder serta pemangku kepentingan dalam memanafaatkan potensi daerah demi kemajuan daerah. Karena menurut Erry, saat ini pemerintah pusat memberikan perhatian yang cukup besar kepada masyarakat Sumatera. "Mari kita manfaatkan potensi daerah dan dukung program pemerintah pusat demi kemajuan daerah Padang Lawas Utara dan Sumatera Utara yang makin Paten," ajak Erry.

Sementara, Bupati Paluta Bachrum Harahap menyampaikan keinginan pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara untuk menghibahkan lahan induk kurang lebih 47 hektare yang merupakan aset Pemprovsu yang ada di Kabupaten Paluta untuk dijadikan perguruan Tinggi Negeri. 

"Kami harapkan dukungan dari Pemprovsu agar Perguruan Tinggi Negeri akan segera berdiri di Tabagsel," harap Bachrum.

Untuk lebih meningkatkan pembangunan di Paluta dan Sumut, Bachrum juga berjanji akan menyediakan lahan sekitar 5 hektar untuk membangun SMA Plus. "Pemkab Paluta mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat dan provinsi Sumut. Diharapkan Gubsu dapat beri dukungan untuk berdirinya SMA Plus di Paluta," harap Bachrum.(Imran)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top