• Home
  • Sumut
  • Dua Nelayan Indonesia Yang Ditahan Dipulangkan Malaysia
Kamis, 3 November 2016 | 23:01:56

Dua Nelayan Indonesia Yang Ditahan Dipulangkan Malaysia

Syah
PATROLINEWS.COM, Langkat - Dua nelayan asal Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, akhirnya di bebaskan oleh Polisi Diraja Malaysia.

Dua orang nelyan tersebut, dipulangkan pada 31 Oktober 2016 kemarin, melalui jalur udara menggunakan pesawat, dan mendarat dibandara Kualanamu Internasional Airport, Medan.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Langkat Subiyanto, melalui Kabid Pengawasan Perikanan Tangkap Hendrik Tarigan, Kamis (3/11/2016), dikantornya mengatakan, kedua nelayan asal Langkat tersebut sudah dipulangkan ke asalnya, yaitu di Kelurahanan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, pada 31 Oktober 2016, kemarin.

Dikatakan Hendrik, nelayan yang dipulangkan itu merupakan tekong boad, yang sebelumnya sempat ditahan menjalani hukum kurungan selama 6 bulanan.

Adapun 2 Orang nelayan itu diantaranya, Muhammad Fuad dan Usman, keduanya warga Sei Bilah.

Hendrik juga mengatakan, kepulangan Dua nelayan Langkat itu didampingi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera  Utara, bapak Parlindungan Purba, dan diterima Kementrian Perikanan dan Kelautan  melalui Direktur Jendral Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan, di Belawan.

Sebelumnya juga, Pemerintah Langkat, melalui Dinas Perikanan Langkat telah menyerahkan 3 Orang nelayan ke keluarganya, yakni pada 14 Oktober 2016 lalu, yang mana, Pihak negara Malaysia juga membebaskan 3 nelayan Langkat, asal Kelurahan Sei Bilah, diataranya Herman Syahputra, Syahdan dan Jaka Prianto.

Diketahui sebelumnya, nelayan Langkat asala Indonesia yang ditangkap Polisi Maritin Malaysia, dengan tuduhan melakukan penangkapan dan pencurian ikan dikawasan perairan negara milik Malaysia.(Syah)

BERITA LAINNYA
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:20:59
Oknum Satpol PP Asahan Diduga Lecehkan Profesi Wartawan
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top