Iklan HUT DPRD Wakatobi
Iklan AHM HUT Ri Ke 72
Iklan HUT RI Pemkab Wakatobi
  • Home
  • Sumut
  • Tunggu Bakal Nama Cawagubsu, Dewan Harap Pansus Wagubsu DPRD Sumut Jemput Bola
Jumat, 30 September 2016 | 21:23:27

Tunggu Bakal Nama Cawagubsu, Dewan Harap Pansus Wagubsu DPRD Sumut Jemput Bola

Erris
Wakil Ketua DPRD Sumut HT Milwan
PATROLINEWS.COM, Medan - Pimpinan DPRD Sumut tengah menunggu-nunggu bakal nama Cawagubsu (Calon Wakil Gubernur Sumut) yang diserahkan Gubsu HT Erry Nuradi ke lembaga legislatif, untuk secepatnya diproses dan menjadwalkan pemilihannya di sidang paripurna dewan, agar Pempropsu memiliku Wagubsu  mendampingi Gubsu.

"Partai pengusung pasangan "Ganteng" (Gatot Pujonugroho/HT Erry Nuradi) pada Pilgubsu tahun 2014 lalu, baik PKS (Partai Keadilan Sejahtera) maupun Partai Hanura telah menyerahkan nama Cawagubsu ke Gubsu untuk selanjutnya diserahkan ke DPRD Sumut, guna dipilih. Penyerahan ke dewan itu kita tengah menunggunya," ujar Wakil Ketua DPRD Sumut HT Milwan kepada wartawan, Jumat (30/9/2016) di DPRD Sumut.

Seperti diketahui, tambah Milwan, nama Cawagubsu yang diserahkan Parpol pengusung pasangan  Ganteng kepada Gubsu masing-masing Nur Azizah Marpaung (calon Partai Hanura) dan M Idris Luthfi Rambe (calon PKS). Dewan saat ini sedang menunggu penyerahannya dari Gubsu, agar dapat dilakukan pemilihan melalui rapat paripurna dewan.

Jika nantinya Gubsu  sudah mengirimkan nama Cawagubsu ke dewan, tentunya akan segera diproses dengan menjadualkan pemilihannya lewat rapat paripurna, sebab lembaga legislatif sangat berkeinginan Pempropsu memiliki Wagubsu untuk membantu tugas-tugas Gubsu membangun daerah ini.

Berkaitan dengan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut ini, sangat berharap agar Gubsu  segera memproses dua nama Cawagubsu tersebut, untuk selanjutnya diserahkan ke dewan. Jangan sampai "bola panas" Cawagubsu ini berada di tangan Gubsu, sehingga bisa menimbulkan ketidak-harmonisan antara eksekutif dan legislatif.

"Semua pihak tentunya sangat berharap, agar Sumut segera memiliki Wagubsu, agar roda pemerintahan dan pembangunan  dapat terlaksana dengan  baik," ujar Milwan sembari berharap agar  Pansus Wagubsu DPRD Sumut terus bekerja maksimal sekaligus menjemput bola agar proses pemilihan Wagubsu dapat segera dilaksanakan.

Menurut Milwan, tidak ada alasan bagi dewan apalagi Gubernur memperlambat pengajuan nama calon Wagubsu untuk diproses dan ditetapkan, sebab Undang-undang No 10/2016 secara tegas mengamanahkan, bahwa posisi Wakil Gubernur dapat diisi ketika sisa masa jabatan gubernur masih ada18 bulan lagi.

"Jadi, meskipun ada pihak berupaya memperlambatnya untuk mengulur-ulur waktu agar Gubsu tidak memiliki Wakil lagi,  samasekali tidak tepat, sebab sisa waktu yang dihitung yakni berdasarkan pelantikan definitif Gubernur dan kosongnya jabatan Wagubsu, masih ada sisa waktu 18 bulan lagi," ujar Milwan.(Pm-5).

BERITA LAINNYA
Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08:31:48
Masyarakat Binjai Rayakan HUT RI 72 Bersama PSI
Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:48:38
Putri Indonesia 2017 Kunjungi Maharani Galeri
Jumat, 18 Agustus 2017 | 20:35:15
Tak Sesuai Kebutuhan, Mayarakat Palas Tolak Dana Desa
Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:45:40
Wali Kota Medan Irup Upacara HUT RI Ke 72
Kamis, 17 Agustus 2017 | 00:25:28
Kabiro Binsos Sumut Bantah Potong Biaya SPPD 30 Persen
BERIKAN KOMENTAR
Top