• Home
  • Sumut
  • Pasca Bentrok Berdarah di Tapsel, MUSPIKA: Soal agama, Jangan Diungkap di Medsos
Minggu, 25 September 2016 | 23:15:45

Pasca Bentrok Berdarah di Tapsel, MUSPIKA: Soal agama, Jangan Diungkap di Medsos

Ali Imran
Camat Sayurmatinggi, A.M.Fadhil Harahap S.Sos saat memberikan arahan kepada para jemaat umat kristiani di gereja HKBP Aek Badak - Huta Pardomuan kec tapanuli selatan yang di dampingi oleh kabag ops . Kompol Jw sijabat. Dan Kapolsek Batang Angkola Akp Iswanto.
PATROLINEWS.COM, Tapsel - Untuk terus menjaga kekondusifan pasca bentrok di Desa Hutapardomuan, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel, Senin (19/9/2016) kemarin. Muspika kecamatan sayurmatinggi tak bosan-bosannya melakukan konsolidasi melalui rumah-rumah ibadah seperti gereja. Terlihat Kapolsek Batang Angkola AKP. Iswanto, bersama Camat Sayurmatinggi A.M.Fadhil Harahap dan Kabag Ops Polres Tapsel Kompol. Jw. Sijabat sedang mendatangi salah satu rumah ibadah yakni gereja HKBP Aek Badak, Minggu (25/9/2016).
        
Di hadapan jemaat yang hadir, Camat Sayurmatinggi A.M.Fadhil Harahap mengatakan sangat menyesalkan insiden yang telah terjadi kemarin dan mengajak warga untuk melupakannya dan menyikapinya secara dewasa. Untuk ke depannya, camat meminta agar semua pihak sama sama bertekad untuk selalu berjaga diri agar permasalahan seperti yang kemarin tidak terulang kembali. 

"Mari kita sama sama kita ambil hikmah,pelajarannya," serunya.

Ditambahkannya, demi kenyamanan dan ketentraman kita yang saat ini terganggu kami disini mengatakan hilangkan lah amarah tersebut. 

"Apa yang kalian perbuat di media sosial jangan menyinggung tentang agama kalau memang tidak suka jangan katakan di media sosial," tegas Fadhil.

Dalam kesempatan itu, Camat Sayurmatinggi meminta maaf kepada warga karena saat kejadian sedang mengikuti repersentase Pemilihan Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Tapanuli Selatan yang mana kecamatan Sayurmatinggi terpilih sebagai kecamatan yang terbaik. 

Dia juga berterimakasih kepada Kapolres Tapsel, Kapolres Madina, Detasemen c Brimob Poldasu dan Batalion 123/RW, Korem 023 Kawal Samudera, Bupati Tapsel besera tokoh agama,tokoh adat dan para kepala desa  se kecamatan sayurmatinggi.

"Terimakasih juga kepada Bupati Madina dan tokoh adat,tokoh agama madina. yang selalu bersedia,sigap mengantisipasi permasalahn tersebut langsung ke lokasi tersebut," ucap Fadhil.

Kapolsek Batang Angkola, AKP Iswanto juga berkesempatan memberikan arahan agar akun media pengguna sosial tolong jangan disebarluaskan kepada orang lain, apalagi yang bermain di warung internet jangan meninggalkan akun nya begitu saja karena akan dapat disalahgunakan pengguna komputer yang berikutnya.

"Kami mohon untuk pengguna media sosial jangan sesekali akun nya di berikan kepada orang lain ,jangan memakai kata- kata yang menyindir orang lain,mungkin bukan dia yang berbuat tapi di pake orang lain jadi malapetaka bagi kita semua  seperti apa yang baru-baru ini kita rasakan. Hilangkan semua rasa was was, kami pun berpesan kepada bapak ibu tanpa bantuan bapak- ibu kita tidak bisa bergandeng tangan. Kalaupun ada hal hal sekecil apapun tolong cepat sampaikan atau beritahukan.  Kepada bapak atau ibu tolong dinasehati anak kita, agar tidak terjadi lagi kejadian seperti  ini," pinta Kapolsek.

Pantauan awak Patrolinews.com, selain di gereja HKBP Aek Badak, pihak Muspika juga mendatangi gereja lainnya yang ada di seluruh kecamatan Sayurmatinggi.Sementara situasi terakhir, pihak keamanan TNI dan Polri masih berjaga-jaga di berbagai fasilitas umum seperti sekolah dan rumah ibadah. (Ali Imran).

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top