• Home
  • Sumut
  • Di Nias Barat, Tiga Pendeta Hanyut Dihantam Ombak
Kamis, 23 Juni 2016 | 20:31:18

Di Nias Barat, Tiga Pendeta Hanyut Dihantam Ombak

Ilustrasi
PATROLINEWS.COM, Nias - Akibat cuaca buruk yang disertai angin kencang, sebuah perahu berpenumpang lima orang mendadak tenggelam di perairan Pulai Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Kamis (23/6/2016).

Informasi dihimpun, kelima penumpang tersebut terdiri dari pemilik kapal, Syahnan Marunduri, seorang anak buah kapal (ABK), Jimmy dan tiga orang pendeta, yakni Pdt Budieli Hia, Pdt Herman Baeha (anggota DPRD Nias Utara) dan Pdt Saroziduhu Marunduri, awalnya menumpang satu unit perahu yang panjangnya 5,40 meter dan lebar 1 meter dengan mesin 13 PK merk Daito dengan tujuan untuk memancing ke Pulau Bogi, Nias Barat.

Namun nahas, baru lima menit dalam perjalanan atau meninggalkan Dermaga Hinako, tiba-tiba cuaca buruk yang disertai angin kencang menghantam perahu mereka dan kemudian terbalik. Saat itu, para korban masih sempat sepakat untuk berenang ke arah Pulau Bogi. Hal itu mereka sepekati setelah melihat arah angin.

Selanjutnya, kelima orang tersebut bergegas ke Pulau Bogi dengan menggunakan papan dan jerigan yang ada dalam perahu. Namun entah mengapa, saat berenang, ombak besar datang dan membuat mereka terpisah.

Setelah 11 jam berada di tengah laut, Pdt Budieli Hia akhirnya terdampar di Pulau Asu, sekira jam 03.00 WIB. Begitu juga dengan Syahnan Marunduri dan Jimy, selamat dan terdampar di Pulau Bogi. Sementara Pdt Herman Baeha dan Pdt Saroziduhu Marunduri belum diketahui keberadaannya.

"Sampai saat ini masih dilakukan pencarian, Pak Kapolres Nias AKBP, Bazawato Zebua juga sudah berada di Sirombu untuk bersama-sama dengan BPBD dan Pemkab Nias Barat serta warga untuk melakukan pencarian terhadap Korban yang belum ditemukan," ujar Kasubbang Humas Polres Nias, Aiptu O Daeli ketika dikonfirmasi wartawan dari Medan. (Pm-5)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top