• Home
  • Sumut
  • Gubsu: Kawasan Pesisir Lampu Merah Peredaran Narkoba
Jumat, 10 Juni 2016 | 19:24:28
Buka Puasa Bersama Warga Pesisir Tanjungtiram

Gubsu: Kawasan Pesisir Lampu Merah Peredaran Narkoba

Erris
Kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi, M.Si berbuka puasa bersama dengan masyarakat pesisir di Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, Kamis (9/6/2016).
PATROLINEWS.COM, Batubara - Mengawali kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi, M.Si  berbuka puasa bersama dengan masyarakat pesisir di Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, Kamis (9/6/2016).

Dalam kesempatan itu, Gubsu mengingatkan agar masyarakat dan aparat setempat meningkatkan kepedulian atau awareness terhadap pengaruh penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. 

"Saat ini kawasan pesisir merupakan kawasan lampu merah bagi peredaran narkoba. Saya minta, aparat kemaanan dan semua pihak bisa mengantisipasi peredaran narkoba," ujar Gubsu.

Dia mengatakan, pembangunan bUkan hanya difokuskan pada pembangunan hal yang bersifat fisik seperti infrastruktur. Menurutnya pembangunan manusia juga tidak kalah penting. "Apalah artinya kita memiliki infrastruktur yang baik, namun dari sisi mental masyarakat kurang baik. Pembangunan harus dijalankan secara seimbang antara fisik dan pembangunan manusia," katanya.

Narkoba menurutnya saat ini menjadi ancaman terhadap upaya pembangunarn manusia dan bagian dari Proxy War untuk melemahkan NKRI. Karenanya dia berharap warga masyarakat pesisir Batubara dapat meningkatkan kepedulian untuk mencegah para generasi muda terjerat penyalahgunaan narkona. "Ini perlu diantisipasi semua pihak, pihak keamanan, pihak sekolah perhatikan anak-anak juga orang tua. Mari kita jadikan Ramadhan ini sebagai momentum merekatlkan silahturahmi dan bersama mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kita," katanya.

Gubernur menjelaskan kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprovsu ke Batubara adayah yang petama setelah sehari sebelumnya dilaksankan berbuka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, DPRD, alim ulama. "Saya bersyukur, hari ini bisa berbuka bersama dengan warga Tanjungtiram, mengawali kunjungan Safari Ramadhan ke 15 kabupaten/kota di Sumatera Utara pada Ramdhan tahun ini," ujarnya.

Gubsu mengatakan dirinya sudah berkali-kali mengunjungi Tanjungtiram dan melihat banyak kemajuan yang terjadi.  "Kehadiran kami di sini sekaligus untuk melihat situasi masyarakat dan pemkab pada bulan penuh berkah. Alhamdulillah di masa ini pasang rob yang biasanya Tanjungtiram terendam air, hari ini kita lihat sudah ada kemajuan. Tidak banyak yang terendam. Alhamdulillah hari ini lebih baik kondisinya. Mudah-mudahan kita menjadi orang yang beruntung karena hari ini lebih baik dari hari kemarin," ujarnya.

Sementara itu Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain, SH, MM mengatakan mengungkapkan terimakaish atas kunjungan safari Ramadhan Pemprovsu ke kabupaten Batubara. "Merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami atas kunjungan Safari Ramadhan di Tanjung Tiram yang langsung dipimpin Pak Gubernur," kata Bupati. Menurutnya Safari Ramadhan sangat strategis dalam menjalin komunikasi antara pemerintah provinsi dengan pemkab batubara dan juga dengan masyarakat Tanjung Tiram.

Dia meminta dukungan Pemprovsu atas usulan pengalihan jalan kabupaten di ruas jalan mulai perbatasan Ashan sampai kualatanjung menjadi jalan provinsi. "Beberapa waktu lalu, atas permintaan DPRD Sumut akan dialihkan jalan provinsi, mulai perbtasan asahan sampai Inalum. Ini sudah masuk usulan, dalam mendukung pelabuhan internasional Kuala Tanjung," katanya.

Dalam kesempatan itu Gubsu menyerahkan bingkisan simbolis kepada 100 alim ulama yang mendapatkan Rp 300 ribu dan sehelai kain sarung, 100 anak yatim  yang mendapaykan Rp 200 ribu dan sehelai kain sarung serta Badan Kenaziran Mesjid An Nur mendapat bantuan dana Rp 15 juta dan paket kurma.

Hadir Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain, SH, MM, Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayo Angin, Sekda Baubara Darwis, Ketua MUI dan SKPD Kabupaten Batubara, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Turut hadir mendampingi Gubsu Kadis Binamarga Effendi Pohan, Kadis Pendapatan Rajali, Kadis Koperasi M Zein, Kadispora Baharuddin Siagian, Kepala Bakorluh Bonar Sirait,  Hadir PPlt Kadis SOsial, Plt Kadis Pertanian Azhar,  Kepala Biro Binsos M Yusuf. (Erris)

BERITA LAINNYA
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:20:59
Oknum Satpol PP Asahan Diduga Lecehkan Profesi Wartawan
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top