• Home
  • Sumut
  • Pasca Longsornya Jalinsum Sosopan, BNPB RI Cek Pembukaan Pengalihan Pembukaan Jalan
Jumat, 10 Juni 2016 | 01:47:40

Pasca Longsornya Jalinsum Sosopan, BNPB RI Cek Pembukaan Pengalihan Pembukaan Jalan

Syamsuddin Sianturi
PATROLINEWS.COM, Palas - Pengalihan Pembukaan jalan jalinsum Sosopan pasca longsor telah dapat dilalui anak sekolah dan mobil penumpang ke Sibuhuan, Sumatera Utara. Pasca longsor dan amblasnya sejumlah titik Jalinsum Sosopan, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas Sumut, tepatnya antara Desa Ulu Aer dengan Desa Ulim beberapa waktu lalu. Kini sudah bisa dilalui pemakai jalan walau progres kegiatan mencapai hampir 85%  yang dilaksanakan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Padang Lawas.

Kepala BPBD Kabupaten Padang Lawas, Irwan Baginda Hasibuan melalui Kasubbid Pra Bencana dan Pasca Bencana BPBD, Fahruddin Sianturi ST kepada awak media ini, Kamis (9/6/2016) pembukaan jalan tersebut yang bersumber dari BNPB mencapai sebesar Rp.8,4 miliar untuk antisipasi jalan longsor sepanjang 5 kilo meter termasuk titik titik rawan longsor dan berbagai item kegiatan.

"Hari ini, BNPB Pusat (Yolak dkk) telah mengecek pembukaan jalan itu sebagai audit internal agar tercapai sesuai yang di rencanakan dan diharapkan masyarakat setempat bahkan masyarakat Kab Palas," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Sosopan, Idris Nasution S. Pd bersama Kapdes Ulu Aer Irpanuddin Harahap dan Kapdes Hulim Ahmad Tarmizi Nasution kepada kru Patrolinews.com mengatakan sesuai hasil musyawarah bersama sebelumnya bersama warga dua Desa telah sepakat mengibahkan tanahnya untuk peruntukan pembukaan akses jalan baru itu.

"Berkat kerjasama dan memang kebutuhan warga di Kecamatan ini, telah tercapai kesepakatan bersama, semoga dengan dibukanya jalan ini mampu memajukan daerah ini dan mewujudkan visi pak Bupati Palas yang bercahaya," ungkap Idris.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Kec. Sosopan H. Lokot Nasution, sangat bersyukur atas perhatian dan upaya Pemkab Palas untuk mencari solusi atas penderitaan warga 22 Desa di Kecamatan itu terhadap buruknya akses jalan di daerahnya.

"Mewakili warga Sosopan, kita sangat berterimakasih kepada pak Bupati TSO dan pihak BNPB yang akan membangun akses jalan baru ini, dan semoga segera terlaksana tanpa ada hambatan lagi,". Harap H. Lokot Nasution. (Syamsuddin)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top