• Home
  • Sumut
  • Dinas Pengairan Provinsi Sumut Gelar Sosialisasi Rencana Rehabilitasi Bendungan
Kamis, 17 Maret 2016 | 00:09:40

Dinas Pengairan Provinsi Sumut Gelar Sosialisasi Rencana Rehabilitasi Bendungan

Pts-1
Pejabat Pembuat Komitmen Irigasi III Amat Purba S.T saat memberikan Arahan kepada Kepala Desa se-Kecamatan Batang Angkola dan tamu undangan.
PATROLINEWS.COM, Tapsel - Sosialisasi Rencana Rehabilitasi Bendungan Paya Sordang oleh Dinas Pengairan Provinsi Sumatera Utara digelar di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (16/3/2016) sekira pukul 09.00 WIB.

Sosialisasi ini diadakan guna mencari solusi keluhan warga karna seringnya pengairan sawah yang mati didaerah warga kecamatan Batang Angkola dan warga Kecamatan Sayur Matinggi.

Mewakili dari Dinas Pengairan Tapsel, PPK.OP Operasi Pemeliharaan Jaringan, Suyetno S.T, mengatakan bahwa dirinya siap membantu memaksimalkan  Program pertanian di Daerah irigasi Paya Sordang.

"Kami siap mendukung program pertanian dalam meningkatkan hasil produksi padi dan palawija pada daerah irigasi paya sordang, petugas operasi dan pemeliharaan siap mengoperasikan semua bangunan pintu bagi dan sadap guna mensuplay air ke petak tersier"jelasnya.

Suyetno menambahkan bahwa pihaknya akan membongkar semua sadap-sadap liar dan menutup semua pembobolan saluran yang dilakukan oleh pengguna air yang tidak bertanggung jawab.

"Petugas OP akan membongkar semua sadap-sadap liar yang ada pada saluran sekunder, dan petugas OP akan menutup semua pembobolan saluran yang akan dilakukan oleh pengguna air pada saluran sekunder,guna mengiptimalkan debit air ke wilayah hilir,"tambahnya.

Camat Sayur Matinggi A.M.Fadhil Harahap S.Sos yang hadir dalam sosialisasi tersebut juga mendukung acara tersebut.

"Program ini utamanya untuk mendukung sektor pertanian di Sayur Matinggi selaku daerah lumbung beras di daerah Tapanuli Selatan, dan juga sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Tapsel Bapak H.Syahrul M Pasaribu," jelas camat Sayur Matinggi.

Turut hadir dalam acara ini, Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Camat Psp.Tenggara, Pejabat Pembuat Komitmen Irigasi III Amat Purba S.T, PPL Kecamatan/Pemko Psp, Kapolsek Batang Angkola Akp Iswanto yang diwakili oleh Iptu Mhd.Yusuf Siregar, Danramil 02 Padangsidempuan Kapten Inf Suyanto yang diwakili oleh Serma Mnk Dalimunthe, Kaslan Dalimunthe, Camat Batang Angkola,Kepala Desa se-Kecamatan Batang Angkola. (Pts-1)



BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top