• Home
  • Sumut
  • Pemprovsu Laksanakan Pra Musrenbang RKPS 2016 di Nias
Selasa, 15 Maret 2016 | 22:43:20

Pemprovsu Laksanakan Pra Musrenbang RKPS 2016 di Nias

Pcr-Arman Zebua
PATROLINEWS.COM, Nias Utara - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Pra Musrenbang Tahun 2016 yang  dilaksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara pada Selasa (15/3/2016).

Pra  Musrenbang Provinsi Sumatera Utara dihadiri Plt Gubernur Sumatera Utara Plt. Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi beserta rombongan, anggota DPRD Sumut asal pemilihan Kepulauan Nias, Bupati/Walikota se-Kepulauan Nias, Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara, Dandim 0213 Nias, Wakapolres Nias, Sekretaris Daerah se-Kepulauan Nias, Ketua dan anggota DPRD Nias Utara, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda, Kepala SKPD se-Kepulauan Nias dan Camat se-Kabupaten Nias Utara.

Kegiatan Pra musrenbang diawali dengan penyambutan dengan tarian sekapur sirih dari siswa SMKN 1 Lotu dan dan pemberian baju kebesaran adat Nias kepada Plt Gubernur Sumatera Utara Plt. Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi, M.Si oleh Bupati Nias Utara dan didampingi oleh seluruh kepala daerah se-Kepulauan Nias.

Laporan Kepala Bappeda Sumatera Utara DR. Drs Arsyad, MM pada pra musrenbang Sumatera Utara Zona IV yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Utara dan dengan dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang cara penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah, dan Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang pelaksanaan tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian, dan eveluasi pelaksanaan rancana pembangunan daerah dan surat undangan Gubernur Sumatera Utara Nomor:005/6214 tanggal 03 Maret 2016.

Bupati Nias Utara Drs Edward Zega, BSc, MM pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah memilih Kabupaten Nias Utara sebagai tempat diselenggarakanya pelaksanaan Pra musrenbang Provinsi Sumatera Utara Tahun 2016 Kepulauan Nias dan hal ini menjadi bentuk kepedulian pemerintah Provinsi untuk terus melakukan pembangunan di kepulauan Nias untuk mengejar ketertinggalan di Kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Analisman Zalukhu, SSos MSP membacakan sambutan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menyampaikan pelaksanaan Pra Musrenbang Provinsi Sumatera Utara zona IV yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Utara menjadi kebanggaan buat masyarakat Kepulauan Nias.

"Atas nama legislatif Provinsi Sumatera Utara berterimakasih dan memberi penghargaan atas pelaksanaan  Pra Musrembang dalam rangka menyaring aspirasi masyarakat yang akan menjadi dasar pembangunan untuk tahun 2017 mendatang. Musrenbang merupakan ruang yang mampu menghubungkan kepentingan masyarakat di daerah yang satu dengan daerah yang lain antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Pusat," pungkas Analisman.

Plt Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi pada arahanya menyampaikan untuk menetralisir semua pembangunan di Provinsi Sumatera Utara agar ada pemerataan maka dibagi menurut zona/kelompok sehingga apa harapan masyarakat dapat tercapai dan terprioritaskan. 

"Untuk menyusun RPJMD Sumatera Utara disesuai dengan visi dan misi pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang menjadikan Provinsi Sumatera Utara memiliki Daya saing menuju masyarakat sejahtera," ujar Erry.

Lebih jauh Plt. Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi menyampaikan tema untuk pembangunan tahun 2017 yang akan datang yaitu sigernitas pembangunan dalam meningkatkan daya saing era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sebagaimana yang telah disampaikan pada Forum Gabungan SKPD agar dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun ini dapat menghasilkan usulan kegiatan yang sangat prioritas sebagai jawaban atas berbagai permasalahan yang mendesak untuk diselesaikan di tengah-tengah masyarakat. (Pcr-Arman)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top