• Home
  • Sumut
  • Keluarga Propamkan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu
Jumat, 3 April 2015 | 10:45:18
Tersangka Pengedar Sabu Sabu Tewas

Keluarga Propamkan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu

Petugas Tidak Profesional
ilustrasi
Labusel -  Tidak terima dengan ketidakprofesionalan petugas Sat Narkoba Polres Labuhanbatu saat melakukan penangkapan RP (39) tersangka pengedar sabu-sabu yang berujung meninggalnya RP, Jumat (27/3) dini hari maka istri korban Nurgaya Siregar (34) dan keluarga akan lapor Ke Propam Polda Sumut dan  Komnas HAM. Hal itu diungkapkan istri RP, Nurgaya Siregar (34) kepada patrolinews.com dikediamannya. Menurutnya, pihak kepolisian lamban melakukan upaya penyelamatan setelah menembak paha kiri RP, sehingga suaminya  itu meninggal dunia,"kami tidak terima atas perlakuan petugas Sat Narkoba Polres Labuhanbatu saat penangkapan. Setelah di tembak pada pukul 1.00 wib dini hari, suami saya baru tiba di Klinik Sehat sehat pukul 2.15 pada hal jarak tempuh hanya 15 minit. Mestinya, untuk penyelamatan nyawa tersangka persiapan P3K petugas Sat Narkoba harusnya ada. Terindikasi adanya pembiaran oleh petugas Sat Narkoba setelah penembakan tersebut",katanya.

Ahmad Gontar Harahap saudara ipar RP mengatakan, mereka mendukung upaya kepolisian dalam memberantas Narkoba, namun tidak harus mengabaikan hak hidup seseorang. Menurutnya, apa yang terjadi terhadap RP menunjukkan sikap kurang profesionalnya petugas Sat Narkoba Labuhanbatu. Karenanya, kata dia dalam waktu dekat mereka akanmelaporkan kejadian itu kepada Komnas HAM dan Propam Polda Sumut. Dia berharap pihak-pihak yang bertanggungjawab dalam peristiwa itu diberikan sangsi yang tergas."Tadi keluarga sudah berembuk dalam waktu dekat, kami akan ke Komnas HAM dan Propam Polda Sumut,ujarnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardi sebelumnya mengatakan kepada patrolinews.com, petugas sudah berupaya melakukan upaya penyelamatan terhadap RP. Namun penangkapan itu dilakukan dengan penyamaran (under cover) sehingga petugas tidakmembawa peralatan P3K. Selain itu, jarak dari lokasi kejadian ke rumah sakit cukup jauh,"saat hendak ditangkap tersangka berupaya kabur,sehingga terpaksa ditembak", katanya.

Sebelumya diberitakan, seorang resedivis kasus Narkoba jenis sabu-sabu berinisial RP (39) warga Kampung Baru Dusun Asam Jawa Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel tewas ditembak petugas Sat Narkoba Polres Labuhanbatu yang melakukan penangkapan jumat (27/3)dini hari. Dalam penangkapan itu dua rekan tersangka masing-masing berinisial IP dan SO berhasil Kabur.(Lbs.01)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top