• Home
  • Sumut
  • Deklarasi Bakal Calon Bupati Tobasa Darwin Siagian dan Hulman Sitorus
Rabu, 15 Juli 2015 | 12:15:32
Ribuan Massa Hadiri Acara

Deklarasi Bakal Calon Bupati Tobasa Darwin Siagian dan Hulman Sitorus

Sudirman
BALIGE Acara Deklarasi Bakal Calon (Balon) Bupati Tobasa Darwin Siagian dan Hulman Sitorus (WINMAN) dihadiri ribuan massa, Sabtu (11/6) sekira pukul 14.00 Wib di lapangan Sisingamangaraja Balige.

Pada kesempatan tersebut, Syamsudin Siregar sebagai Wakil Sekretaris Jendral dari Partai Hanura menyampaikan hasil rapat Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura menetapkan WINMAN sebagai calon bupati Tobasa dengan keinginan untuk membangun tobasa yg hebat dan bermartabat.

Lanjutnya, Syamsudin juga menegaskan bahwa partai Hanura sangat serius  dan akan berjuang habis-habisan secara maksimal untuk membangun Tobasa serta Tapanuli secara umum.

Tambahnya, ia mengajak masyarakat supaya serius mendukung WINMAN, bahkan ia turut menyampaikan kepada masyarakat yang hadir supaya mengajak setiap anggota keluarga masyarakat untuk mendukung WINMAN, dan ia yakin  WINMAN akan bisa membangun Tobasa serta dapat memberikan perubahan yg bersih dan berhati nurani karena Tobasa merupakan anugrah Tuhan. Ia juga yakin WINMAN mampu meningkatkan pembangunan disektor ekonmi dan pendidikan bahkan pertanian.

Pada kesempatan yang sama, pasangan Balon Bupati Tobasa, Darwin Siagian dalam  sambutannya menyampaikan program-program utamanya bila nanti dirinya terpilih akan membangun Tobasa yg Hebat dan Bermartabat. Ia menyatakan niat dan keinginannya untuk membangun infrastruktur, pertanian dan pendidikan.

Pada bidang infrastruktur,  ia menyebutkan keseriusannya untuk membangun beberapa daerah di Tobasa yg kurang memadai dalam bidang infrastruktur antara lain Borbor, Nassau, Habinsaran dan sebagainya.

Dan pada bidang pertanian ia berjanji akan lebih serius untuk terwujudnya swasembada pangan nasional pada tahun 2017.  Untuk bidang pendidikan ia akan membenahinya dengan prinsip Anakkon Hi Do Hamoraon Diau.

Lanjutnya, bahwa anak tobasa harus sukses di bidang pendidikan, harus masuk perguruan tinggi yg bergensi. YASOP dan DEL sebagai standart dan acuanya. Ia yakin tobasa harus jadi lumbung sumber daya manusia.

Tambahnya, Winman ingin menambah layanan birokrasi dgn iklim yg kondusif, perlu ada ketenangan dalam bekerja tanpa dihantui rasa takut mutasi. Penempatan pejabat harus sesuai dengan latar belakang  dan kompetensi yg dimiliki orang per orang termasuk dengan melakukan lelang jabatan.

Dawin juga berniat untuk membangun Pariwisata di Tobasa terkhusus Bandara Silangit sebagai pintu masuk wisatawan dan ia juga akan terbuka terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat Tobasa.
 
Dalam sambutannya, Hulman Sitorus, hanya menambahkan bahwa dia dengan tekad yang tulus dan ikhlas unutk memajukan kehidupan masyarakat tobasa yg bermartabat.

Turut hadir dalam acara deklarasi tersebut Kordinator Wilayah Sumut, Partai Nasdem, Martin Manurung, SE MSi, Camat Balige, Sahala Siahaan, Kapolres Tobasa KBP Jidin Siagian, SH MH, dan Ketua Nasdem Tobasa ME Sihotang. (Sdr)


BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top