Iklan bank sumut
  • Home
  • Sultra
  • Panita Pelaksana Wakatobi WAVE 2017 Resmi Dibentuk
Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:49:27

Panita Pelaksana Wakatobi WAVE 2017 Resmi Dibentuk

Sekretaris Daerah Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, SE,MDM
BERITA TERKAIT:


PATROLINEWS.COM, Wakatobi - Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi membentuk Panitia penyelenggara pelaksanaan Wakatobi WAVE (Wonderful Festival and Expo) 2017, yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 sampai 13 November mendatang. 

Pembentukan Panitia disahkan dan diketuai oleh Sekretaris Daerah Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, SE,MDM dan melibatkan seluruh Kepala OPD. Dilibatkan pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dari pihak keamanan, dan instansi fertikal lainnya serta sejumlah tokoh masyarakat.

Selain pembentukan Panitia, Pemkab Wakatobi juga menyusun beberapa agenda untuk kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo.

"Sekarang kami panitia sudah siap. Dan untuk acara-acara sekarang juga kami sudah bahas bahwa untuk fasilitas Presiden, kita sudah menyurat ke Gubernur terkait kendaraan-kendaraan Vip untuk Presiden dan para Menteri," ungkap Sekretaris Daerah Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, SE,MDM  saat usai Rapat pembentukan rapat Panitia Wakatobi Wave di Gedung Sanggar Budaya Wakatobi, Rabu (11/10/2017).

"Yang kedua terkait dengan nginapnya Presiden. Karena Presiden itu tidak mau menginap di hotel, maunya kalau ada rumah jabatan Bupati atau Gubernur, beliau lebih senang menginap disitu dibanding menginap Hotel. Kami juga sudah koordinasi sama ibu Bupati, agar Pak Presiden ditempatkan di rumah jabatan," tutur Sekda.

Ilyas (Sekda-red) berharap, hadirnya Presiden RI, Joko Widodo pada Wakatobi Wave nanti, seluruh panitia agar lebih matang lagi untuk menyiapkan segala kekurangan untuk kegiatan tersebut. Panitia juga diminta agar turut serta dalam mensukseskan perhelatan budaya tersebut.

Pemerintah Kabupaten Wakatobi akan menampilkan 2.500 orang penari kolosal, untuk memeriahkan festival Wakatobi WAVE 2017. (Wan).


BERITA LAINNYA
Senin, 2 Oktober 2017 | 23:31:12
WON, Cagub Sultra Asal Desa Liya Togo
Kamis, 28 September 2017 | 20:38:29
Sekda Wakatobi Sambut Kedatangan 112 Jemaah Haji
Sabtu, 16 September 2017 | 17:39:06
Festival Bharata Kaledupa Lahirkan Wajah Leluhur
Senin, 28 Agustus 2017 | 20:08:44
Prona Tahap II di Kota Baubau Beraroma Pungli
BERIKAN KOMENTAR
Top