• Home
  • Sultra
  • Festival Bharata Kaledupa Lahirkan Wajah Leluhur
Sabtu, 16 September 2017 | 17:39:06

Festival Bharata Kaledupa Lahirkan Wajah Leluhur

Sahwan
Wajah Tetua Adat Atau Sara Mesjid Pulau Kaledupa, Yang Hadir Dalam Acara Bharata Kahedupa, Sabtu (16/9/2017).
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Wakatobi - Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), kedua kalinya ramaikan Even Festival Bharata Kahedupa/Kaledupa dengan Ratusan Karia yang diselenggarakan di Lapangan Bola Desa Sandi, Kecamatan Kaledupa Selatan, Sabtu (16/9/2019). 

Bupati Wakatobi, H. Arhawi diwakili Ilmiati Daud (Wabub) dalam sambutanya mengatakan, dirinya secara pribadi atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Kahedupa/Kaledupa yang ikut berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan kegiatan Festival kali ini. 

"Saya yakin bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong yang selama ini terbangun dan terus terpatri dalam gerak kehidupan keseharian kita. Atmosfernya pada hari ini, akan selalu menjadi modal utama kita dalam kebersamaan membangun Wakatobi Sebagai Kabupaten Maritim yang sejahtera dan berdaya saing" terang Ilmiati. 

Secara antusias juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ali dalam kesempatan itu, kedua kalinya ia melihat nilai keagungan, keluhuran budi yang dimiliki nenek moyang dan leluhur masyarakat Pulau Kaledupa, dibawah kepemimpinan Lakina Bharata Kahedupa. 

"Kali ini saya melihat kehidupan dimasa lampau yang begitu anggun. Kehidupan masa lampau yang begitu cantik, yang dipenuhi canda tawa dan saling merangkul dan berpegangan tangan. Menatap dengan lembut dan indah lalu lahir sebuah kehidupan yang damai, barokah," ungkap Ali, Sabtu (16/9/2017).

Sementara Camat Kaledupa Selatan, Drs. Safrudin dalam pepatan singkatnya mengatakan, "Kalau kita tidak bisa menjadi matahari, cukup menjadi lentera. Kalau kita tidak bisa berbuat banyak untuk daerah, maka cukup saja kita berdoa," singkatnya.(Wan)

BERITA LAINNYA
Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:49:27
Panita Pelaksana Wakatobi WAVE 2017 Resmi Dibentuk
Senin, 2 Oktober 2017 | 23:31:12
WON, Cagub Sultra Asal Desa Liya Togo
Kamis, 28 September 2017 | 20:38:29
Sekda Wakatobi Sambut Kedatangan 112 Jemaah Haji
Senin, 28 Agustus 2017 | 20:08:44
Prona Tahap II di Kota Baubau Beraroma Pungli
BERIKAN KOMENTAR
Top