• Home
  • Sultra
  • Usai Dilantik, Sekda Wakatobi Tugasi Camat Sukseskan Festival Pulau Kaledupa
Senin, 21 Agustus 2017 | 19:35:24

Usai Dilantik, Sekda Wakatobi Tugasi Camat Sukseskan Festival Pulau Kaledupa

Sahwan
PATROLINEWS.COM, Wakatobi - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Moh. Ilyas Abibu langsung mengamanatkan Drs. Safrudin, Camat Kaledupa Selatan yang baru dilantik agar dapat mensukseskan penyelenggaraan Even Festival Pulau Kaledupa pada bulan 9 (sembilan) mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekda Wakatobi Moh. Ilyas Abibu dalam arahannya saat melantik Drs. Safrudin sebagai Camat Kaledupa Selatan bersama dua Lurah yang digelar di Gedung Sanggar Budaya, Kabupaten Wakotibi, Senin (21/8/2017).

"Ini ujian bagi camat yang baru, untuk dapat melaksanakan dan mengsukseskan kegiatan Festival Pulau Kaledupa yang akan datang. Untuk itu saya minta kepada camat, agar mengkordinasikan bersama camat-camat di kaledupa, serta panitia, maupun camat yang lama, untuk mendapatkan gambaran dalam rangka kegiatan Festival kita di Kaledupa," ungkap Moh. Ilyas Abibu sembari mengatakan pihaknya baru saja melakukan rapat bersama panitia lokal dan pemerintah Kecamatan Kaledupa dan Kaledupa Selatan, dalam rangka mempersiapkan even tersebut.

Sementara, Camat Keledupa Selatan, Drs. Safrudin, kepada Patrolinews.com mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh pimpinanya merupakan suatu tanggung jawab dan harus ia selesaikan bersama seluruh jajaran pemeritahannya.

"Karena ini adalah tanggung jawab kedua Kecamatan, yaitu Kaledupa Induk dan Selatan, demikian juga panitia. Jadi tentunya saya harus koordinasi dulu sama mereka untuk pelaksanaan kegiatan ini. Saya juga akan melihat mana yang belum diselesaikan dan mana yang sudah. Semua itu akan saya koordinasikan bersama mereka," terang pria yang menyandang tiga melati dibahunya ini terkait tugas yang diberikan Sekda Waktobi kepada dirinya.

Untuk Safrudin mengatakan demi kelancaran kegiatan Festival Pulau Kaledupa kedepan, dirinya tak akan lepas dengan mantan camat yang lama dan akan selalu berkoordinasi.

Dia juga menambahkan, untuk mensukseskan tugas yang baru saja dimandatkan oleh Pemda, dirinya akan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Terutama dalam pembangunan sumber daya manusia dimulai dari mental dan kemudian fisik.

"Saya akan mulai dari pembangunan mental. Karena pembangunan yang ada disana bukanlah pembangunan fisik, tapi pembangunan mental, inilah yang harus utamakan. Kalau pembangunan mental udah kuat, tentunya pembangunan fisik juga sudah tentu bagus," tutupnya. (Wan).

BERITA LAINNYA
Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:49:27
Panita Pelaksana Wakatobi WAVE 2017 Resmi Dibentuk
Senin, 2 Oktober 2017 | 23:31:12
WON, Cagub Sultra Asal Desa Liya Togo
Kamis, 28 September 2017 | 20:38:29
Sekda Wakatobi Sambut Kedatangan 112 Jemaah Haji
Sabtu, 16 September 2017 | 17:39:06
Festival Bharata Kaledupa Lahirkan Wajah Leluhur
Senin, 28 Agustus 2017 | 20:08:44
Prona Tahap II di Kota Baubau Beraroma Pungli
BERIKAN KOMENTAR
Top