Iklan bank sumut
  • Home
  • Sultra
  • Menjijikkan...!! Gelas Ketua DPRD Wakatobi Dipenuhi Kutu Beras Raskin
Kamis, 6 Juli 2017 | 21:03:59

Menjijikkan...!! Gelas Ketua DPRD Wakatobi Dipenuhi Kutu Beras Raskin

Sahwan
Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ali terpaksa menumpahkan isi gelasnya yang berisi beras Raskin (Beras untuk Rumah Tangga Miskin) berkutu dan berdebu, Kamis (6/7/2017)
PATROLINEWS.COM, Wakatobi - Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ali terpaksa menumpahkan isi gelasnya yang berisi beras Raskin (Beras untuk Rumah Tangga Miskin). Setelah dilakukan, ternyata benar, beras tersebut tampak berdebu dan dipenuhi kutu beras.

Hal itu dilakukannya, saat menerima keluhan masyarakat dari beberapa Desa di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Rakyat (GEPPERA), pada Kamis (6/7/2017) di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi, Kamis (6/7/2017).

Puluhan yang mahasiswa yang menyambangi gedung wakil rakyat itu tampak murka sehingga membawa dua karung beras raskin yang dibagikan Bulog kepada masyarakat dan diletakkan di atas meja rapat Anggota Dewan Wakatobi sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah daerah yang lengah mengawasi Perum Bulog.

"Kali ini Raskin menjadi keluhan masyarakat wakatobi. Kenapa, karena raskin yang disalurkan ke tiap-tiap desa di daerah wakatobi keseluruhannya telah rusak. Rusak dalam artian bahwa beras tersebut mengandung kutu-kutu beras, busuk dan berdebu. Kami juga manusia bukan binatang yang harus diberi makanan kotor seperti begitu," tegas La Ode yang mewakili mahasiswa kepada anggota DPRD Wakatobi.

Untuk membuktikan ulah Perum Bulog, Ketua DPRD Kabupaten wakatobi, Muhammad Ali, saat itu juga mulai mengambil cangkirnya yang seharusnya berisikan air, lalu dimasukkannya ke dalam karung beras yang dibawa oleh mahasiswa. 

Serasa tak percaya, tangan Ketua DPRD Wakatobi itupun tampak memutih dipenuhi debu. Lalu ia pun menumpahkan beras tersebut pada mejanya. Alangkah terkejutnya dirinya yang melihat banyaknya kutu dalam beras Raskin itu. Ali terlihat sedih melihat wujud beras tersebut dan nampak jelas mata Ali berkaca-kaca, Ali sangat menyesalkan sikap yang dilakukan pihak Bulog.

Selanjutnya Ali mengatakan bahwa penyaluran Raskin yang sama telah berulang-ulang dilakukan oleh pihak Bulog. Hal itu diketahui Ali, setelah mendapat tanggapan dari berbagai komisi. 

Dan akhirnya Ketua DPRD Wakatobi Muhammad Ali menyimpulkan untuk membentuk tim verifikasi kelayakan beras dan akan memanggil pihak bulog esok hari agar diklarifikasi.

"Ini harus di kawal. Kalau tidak ini akan berulang terus. Masyarakat Wakatobi bukan sampah ataupun binatang yang harus disajikan dengan makanan seperti itu. Tak ada beras Raskinpun kami masih punya ubi. Saya rasa ini tidak bisa dibiarkan. Jadi, DPRD akan memanggil manejemen bulog untuk melakukan hearing (dengar pendapat) besok. Kami juga Akan mengkoordinasikan kepada pemerintah daerah untuk membentuk tim peneriksaan kelayakan beras bulog," tegas ketua DPRD kepada sejumlah Mahasiswa ini pada saat itu.(Wan).

BERITA LAINNYA
Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:49:27
Panita Pelaksana Wakatobi WAVE 2017 Resmi Dibentuk
Senin, 2 Oktober 2017 | 23:31:12
WON, Cagub Sultra Asal Desa Liya Togo
Kamis, 28 September 2017 | 20:38:29
Sekda Wakatobi Sambut Kedatangan 112 Jemaah Haji
Sabtu, 16 September 2017 | 17:39:06
Festival Bharata Kaledupa Lahirkan Wajah Leluhur
Senin, 28 Agustus 2017 | 20:08:44
Prona Tahap II di Kota Baubau Beraroma Pungli
BERIKAN KOMENTAR
Top