• Home
  • Sultra
  • Bulan Puasa, Polisi Grebek Gubuk PSK Berkedok Kos-kosan
Senin, 19 Juni 2017 | 20:16:38

Bulan Puasa, Polisi Grebek Gubuk PSK Berkedok Kos-kosan

Sahwan
PATROLINEWS.COM, Wakatobi - Menjelang akhir bulan Suci Ramadan, satuan unit gabungan Polres Wakatobi mengelar razia lokalisasi yang berkedok Kos-kosan diwilayah Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (17/6/2017) malam.

Titik lokasi pengrebekan tersebut, diantaranya lokalisasi milik La Dua, Kos-Kosan Sama Turu.  Disini, polisi mendapatkan empat wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) yang merupakan warga Kendari. 

Kabag Ops Polres, AKP La Ode Muhammad Nazirin, yang memimpin langsung razia tersebut tampak memberikan teguran pada pemilik Kos. Pasalnya, keberadaan tempat lokalisasi tersebut nantinya membuat situasi kondisi masyarakat buruk.

"Tidak boleh lah, kalau kos ya kos aja, jangan ada yang jual minuman dan tempat karaoke itu. Jangan bapak manfaatkan situasi di dalam. Mana bulan puasa. Buktinya beberapa hari lalu ada arak yg disita di kosnya bapak. Jangan warnai Wakatobi dengan hal seperti ini," tegas Nazirin.

La Dua pemilik kos nampak berkelik saat diinterogasi oleh aparat. "Kami minum biasa saja, dan karaoke juga kami tutup pintu. Mula-mulanya itu kosan, yang kos juga orang kafe makanya saya sediakan tempat karaoke dan perempuan malam. Adapun arak itu sebelum bulan puasa bang. Dan penghuni kos saya yang sekarang cuma 3 orang perempuan kendari," ucapnya.

Keterangan beda terucap dari salah seorang PSK, HS mengatakan dirinya merupakan karyawan kos-kosan sama turu. Dia sudah menjalankan profesinnya ditempat tersebut selama tujuh bulan. "Saya asli warga Kendari, Unaaha. Sudah tujuh bulan bekerja disini, sebagai ladies," terangnya.

Sementara, tak cukup disitu saja, polisi juga melanjutkan pengrebekan di kawasan Lontoi, Mandati 3. Yakni lokalisasi yang dibalut dengan "warung kopi" dengan sebutan Madini. Lokasi tersebut merupakan tempat esek-esek, yang digandrungi kalangan usia kepala empat keatas. (Wan).

BERITA LAINNYA
Kamis, 29 Juni 2017 | 21:03:40
Asal Muasal Tari Balumpa dan Atraksi Pajuju
Rabu, 28 Juni 2017 | 20:52:06
Pemkab Wakatobi Gelar Festival Pulau Tomia
BERIKAN KOMENTAR
Top