• Home
  • Sultra
  • Kasus Pembunuhan Wa Rida Dibakar, Ketua LN-PKRI Minta Keluarga Laporkan Kembali ke Mabes Polri
Minggu, 18 Juni 2017 | 22:36:22
Polres Wakatobi Tak Mampu Tetapkan Tersangka

Kasus Pembunuhan Wa Rida Dibakar, Ketua LN-PKRI Minta Keluarga Laporkan Kembali ke Mabes Polri

Patrolinews.com/Ist
Prof. Dr. Irwanur Latubual, Ketua Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (LNPK-RI) ke 3, dudu duduk di bagian tengah pakai dasi merah panjang.
PATROLINEWS.COM, Wakatobi - Masih ingat dengan kasus pembunuhan yang menimpah seorang ibu rumah tangga (IRT), Wa Rida (35) warga Desa Waelumu Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diduga dibakar. Sampai saat ini Polres Wakatobi belum mampu menetapkan tersangka pelaku pembunuhan. 

Hingga kini juga, keluarga korban dan masyarakat Desa Waelumu ternyata tak hanya diam, bahkan sekarang masih menjadi topik wacana hangat dengan istilah misteri tak terungkap. 

Hal ini membuat Pengamat Hukum, Prof.Dr. E. Irwanur Latubual MM.MH.Phd yang selama ini memantau masalah tersebut tampak geram dan angkat bicara.

Kepada Patrolinews.com, Minggu (18/06/2017), Irwanur menilai bahwa, Penyidik Polres Wakatobi (Mahaludin-red) dibawah pimpinan AKBP Hadi Winarno, SIK memang tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Masa kasus gitu aja berbulan bulan. Bripka mahaludin tidak profesional. Kita lapor aja ke Propam lagi biar dia di panggil ke Jakarta biar tau rasa nanti bila terbukti dia beking pasti kena kode etik dan di pecat," ungkap Irwanur.

Tak hanya itu, Irwanur yang juga Ketua Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (LN-PKRI) yang ke 3 meminta kepada pihak keluarga korban untuk segera melaporkan kembali masalah tersebut ke Propam Mabes Polri.  

"Mabes Polri melalui Propam telah memberikan kesempatan ke Polda Sultra untuk ambil alih kasus tersebut. Jika kasus tersebut mandek, korban berangkat ke Jakarta dan Lapor Wasidik agar kasusnya di tarik ke Mabes Polri dan Anggota Serse Polres Wakatobi bisa di panggil ke Propam Polri untuk pertanggung jawabkan tugas. Dan kasus ini akan saya pantau terus sampai orang-orang yang tidak bertanggung jawab (Pelaku) itu di tangkap," tegas putra bangsawan berdarah biru yang sekarang akan menyempatkan dirinya sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres-RI) 2019-2024 mendatang ini kepada Patrolinews.com.

Terpisah, adik almarhumah (Warida-red), Wa Daru kepada media ini mengatakan, dirinya sering memimpikan kakaknya yang datang meminta tolong. Wa Daru berharap, pihak penegak hukum lebih khususnya Polres Wakatobi bisa mengungkap siapa pelaku dibalik misteri ini.

"Mudah-mudahan kasihan, polisi cepat tangkap siapa pelakunya. Karena setiap saya tidur itu, saya mimpikan terus kakaku minta tolong Ka Asi," harapnya. (Wan).

BERITA LAINNYA
Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:49:27
Panita Pelaksana Wakatobi WAVE 2017 Resmi Dibentuk
Senin, 2 Oktober 2017 | 23:31:12
WON, Cagub Sultra Asal Desa Liya Togo
Kamis, 28 September 2017 | 20:38:29
Sekda Wakatobi Sambut Kedatangan 112 Jemaah Haji
Sabtu, 16 September 2017 | 17:39:06
Festival Bharata Kaledupa Lahirkan Wajah Leluhur
Senin, 28 Agustus 2017 | 20:08:44
Prona Tahap II di Kota Baubau Beraroma Pungli
BERIKAN KOMENTAR
Top