Iklan bank sumut
  • Home
  • Sultra
  • BBM Langka di Wakatobi, SPBU Pritoritaskan Galon Daripada Kendaraan
Rabu, 7 Juni 2017 | 22:29:05

BBM Langka di Wakatobi, SPBU Pritoritaskan Galon Daripada Kendaraan

Sahwan
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Wakatobi - Masyarakat di Kabupaten Wakatobi mengeluhkan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Bensin. Parahnya lagi, pihak SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) malah memprioritaskan pengisian jerigen miyak para pengecer daripada kendaraan yang antri.

Menurut salah satu pengendara sepeda motor, Wa Ida (25) saat di temui awak media ini di salah satu pengencer di Kelurahan Wandoka, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengatakan, kurangnya stok minyak di Wanci diakibatkan SPBU lebih mementingkan mengisi jerigen pengecer daripada motor.

"Herannya di Wakatobi sini, SPBU lebih mengutamakan Galon daripada kendaraan roda empat dan dua. Khususnya di Wanci, susah sekali kita cari minyak bensin. Kali ini bensin lebih parah dibandingkan dengan beberapa bulan lalu. Jangankan di pengecer, SPBU juga begitu. Jadi sekarang ini, mau tidak mau harus kita belih bensin yang Rp.10.000/ setengah botol ini. Daripada mogok," ungkap Ida, kepada Kru Media ini, pada Rabu (7/6/2017).

Senada dengan Ida, sejumlah supir angkutan kota (Angkot) di Wanci, juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak dengan jenis yang sama (Bensin). Mereka meminta, pemerintah setempat bisa mengambil langkah serius untuk menegur pemilik SPBU, agar tidak lagi menerima pembeli yang memakai Galon.

"Ini sudah terlalu, terkadang kita mau pergi isi minyak di Pertamina (SPBU) kadang koong. Tapi kalau orang yang datang beli pakai Jerigen/Galon, itu paling cepat mereka (Penjaga SPBU-red) layani. Itu karena, tarif Galon dan kendaraan beda,"kata Salah satu sopir angkot yang enggan di publikasikan namanya.

Ketika Kru Patrolinews.com mendatangi penanggungjawab SPBU di Kota Wanci, karyawan SPBU tersebut menghindar tak memberi komentar. (Wan)

BERITA LAINNYA
Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:49:27
Panita Pelaksana Wakatobi WAVE 2017 Resmi Dibentuk
Senin, 2 Oktober 2017 | 23:31:12
WON, Cagub Sultra Asal Desa Liya Togo
Kamis, 28 September 2017 | 20:38:29
Sekda Wakatobi Sambut Kedatangan 112 Jemaah Haji
Sabtu, 16 September 2017 | 17:39:06
Festival Bharata Kaledupa Lahirkan Wajah Leluhur
Senin, 28 Agustus 2017 | 20:08:44
Prona Tahap II di Kota Baubau Beraroma Pungli
BERIKAN KOMENTAR
Top