Iklan bank sumut
  • Home
  • Sultra
  • Camat WangiWangi: Pengangkatan Perangkat Desa Harus Rekomendasi Camat
Selasa, 6 Juni 2017 | 23:34:38
Disoal Pemecatan 40 Perangkat Desa Waelumu

Camat WangiWangi: Pengangkatan Perangkat Desa Harus Rekomendasi Camat

Sahwan
PATROLINEWS.COM, Wakatobi - Disoal pemecatan 40 perangkat Desa Waelumu yang dilakukan Plt Kepala Desa Waelumu Jayadin akhirnya membuat sejumlah perangkat desa tersebut kembali mendatangi Kantor Camat untuk menyampaikan aspirasinya, Senin (5/6/2017).

Kedatangan para perangkat Desa Waelumu langsung disambut Camat WangiWangi La Ode Hadinari, SE di ruangan kerjanya. 

Dalam penjelasannya, La Ode Hadinari, SE mengatakan bahwa Plt Kepala Desa Waelumu, Jayadin sudah beberapa kali melakukan pengangkatan perangkat desa tanpa perantara camat setempat. 

"Seharusnya jika seorang Kades maupun plt yang ingin mengangkat perangkat, harus ada rekomendasi dari camat. Tapi ini tidak ada," terang Hadinari sembari mengatakan akan kembali berkoordinasi dengan Plt tersebut.

Namun pertemuan itu sempat memanas, dikarenakan Hadinari merasa salah seorang perangkat desa memotong pembicaraannya saat memberikan penjelasan.

"Tolong hargai saya sedikit. Saya ini Camat maka tolong jangan potong kalau saya bicara. Jangan sampai saya gunakan cara saya sebagai camat," bentak Hadinari kepada para perangkat desa. 

Kemarahan Camat WangiWangi tersebut malah berimbas kepada wartawan yang sedang meliput kegiatan mediasi tersebut dan juga malah mengancam para awak media yang hadir.

"Jangan sampai dipelesetkan. Kalau sampai dipelesetkan, saya akan cari kalian satu per satu," kata Hadinari kepada sejumlah Wartawan.

Usai pertemuan itu, para perangkat desa tampak bersungut-sungut dengan solusi yang telah disampaikan Hadinari. para perangkat ini juga menilai tindakan Camat (Hadinari-red) tidak wajar atau tak sesuai keinginan mereka. 

"Kami tidak puas dengan hasil pertemuan kami tadi. Tadi itu kami hanya sekedar dimediasi oleh Camat untuk meng ihlaskan apa yang sudah di putuskan oleh Jayadin. Makanya hari ini juga kami akan segera ke DPRD untuk menyampaikan keluhan kami ini," ungkap Wawan, salah satu anggota Bumdes Desa Waelumu, kepada Kru Media ini pada Senin (5/6/2017).

Anehnya, Plt Jayadin tampak enggan dan mengelak untuk memberi tanggapan kepada para awak media terkait dengan pemecatan perangkat desa yang telah dilakukannya. 

"Saya mau Sholat," kata Jayadin singkat sambil meninggalkan para wartawan. (Wan)




---------------------

Tak terima keputusan Jayadin, PLT Desa Waelumu Kecamatan WangiWangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jum'at (02/03/2017) kemarin soal pemecatan, sejumlah perangkat kembali mendatangi Kantor Camat untuk menyampaikan aspirasi mereka ke La Ode Hadinari, SE (Camat-red).

Mediasi Perangkat Desa dan Plt Jayadin diruang kerja Camat pada Senin (5/6/2017) ini, menuai hasil ancaman kepada para perangkat dan sejumlah Wartawan.

"Tolong hargai saya sedikit. Saya ini Camat maka tolong jangan potong kalau saya bicara. Jangan sampai saya gunakan cara saya sebagai camat,". Seraya menambahkan, disini ada Media jadi jangan mereka memuat berita atau pelesetkan berita ini," kecam Hadinari kepada para perangkat desa ini.

Kepada Wartawan, Hadinari menambahkan, ia akan mencari para awak media ini jika beritanya di pelesetkan. "Jangan sampai di pelesetkan. Kalau sampai di pelesetkan, saya akan cari kalian satu per satu, "Maaf". Ancam Hadinari kepada sejumlah Wartawan yang pada saat itu sedang meliput.

Tak hanya itu, para perangkat ini juga menilai tindakan Camat (Hadinari-red) tidak wajar atau tak sesuai keinginan mereka.

"Kami tidak puas dengan hasil pertemuan kami tadi. Tadi itu kami hanya sekedar dimediasi oleh Camat untuk meng ihlaskan apa yang sudah di putuskan oleh Jayadin. Makanya hari ini juga kami akan segera ke DPRD untuk menyampaikan keluhan kami ini," ungkap Wawan, salah satu anggota Bumdes Desa Waelumu, kepada Kru Media ini pada Senin, (05/06/2017).

Kembali ke mediasi. Camat berkesimpulan akan kembali berkoordinasi dengan Plt tersebut. Sebab Jayadin sudah beberapa kali melakukan pengangkatan perangkat desa tanpa perantara camat setempat.

"Seharusnya jika seorang Kades maupun plt yang ingin mengangkat perangkat, harus ada rekomendasi dari camat. Tapi ini tidak ada," terang Hadinari, Senin (05/06/2017).

Anehnya, ketika para wartawan meminta Komentar kepada Plt Jayadin, terkait dengan pemecatan perangkat desa yang menurutnya (jayadin) disuruh sama Tim Sukses. Jayadin hanya menjawab "Saya mau Sholat". (Wan).

BERITA LAINNYA
Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:49:27
Panita Pelaksana Wakatobi WAVE 2017 Resmi Dibentuk
Senin, 2 Oktober 2017 | 23:31:12
WON, Cagub Sultra Asal Desa Liya Togo
Kamis, 28 September 2017 | 20:38:29
Sekda Wakatobi Sambut Kedatangan 112 Jemaah Haji
Sabtu, 16 September 2017 | 17:39:06
Festival Bharata Kaledupa Lahirkan Wajah Leluhur
Senin, 28 Agustus 2017 | 20:08:44
Prona Tahap II di Kota Baubau Beraroma Pungli
BERIKAN KOMENTAR
Top