Senin, 4 Desember 2017 | 21:41:58

DPRDSU Minta Gubsu Segera Lantik Wakil Walikota Siantar

Nando
Anggota Komisi A DPRDSU, Rony Reynaldo Situmorang.
PATROLINEWS.COM, Medan - Dewan Perwakilan Rakyat Sumatera Utara (DPRDSU) meminta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tenggku Erry agar segera melantik Togar Sitorus sebagai Wakil Walikota Pematangsiantar. Pasalnya, kekosongan posisi wakil walikota Siantar itu akan mengganggu jalannya roda pemerintahan di Pematangsiantar.

"Iya harapan kita agar Gubsu segera melakukan pelantikan karena kekosongan wakil Walikota akan membuat sistem pemerintahan disana akan terganggu, jadi pincangkan. Ini bukan kepentingan partai, ini kebutuhan masyarakat Siantar. Disana masih akan dilakukan pembahasan anggaran 2018. Jangan sampai muncul dugaan di masyarakat menunggu pembahasan anggaran selesai baru dilakukan pelantikan," ungkap Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut, Rony Reynaldo Situmorang, Senin (4/12/2017) di gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Padahal lanjut Anggota Komisi A DPRDSU mengatakan bahwa syarat formal pelantikan sudah terpenuhi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) juga telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan Togar Sitorus dengan nomor: 1.32.128.367 tanggal 16 November 2017.

"Tapi kenapa belum juga dilakukan pelantikan," tegasnya lagi. 

Dia mengaku mendapat informasi bahwa beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Pematangsiantar, Sekretaris Dewan dan Ketua Fraksi Partai Demokrat sudah bertemu dengan Kepala Biro Otonomi Daerah (OTDA). Pertemuan itu salah satunya menyampaikan hasil sidang paripurna tentang pemilihan Wakil Walikota Pematangsiantar yang memenangkan Togar Sitorus. 

Tapi dalam pertemuan itu, Roni juga menyayangkan jika Kabiro Otda meminta agar Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah juga turut menghadap Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi bersama Togar Sitorus untuk penjadwalan pelantikan.

"Pemerintahan di Pematangsiantar menjadi timpang, karena seharusnya dipimpin oleh dua orang, tapi karena keadaan ini dibiarkan, maka hanya satu orang saja. Seharusnya bisa job sharing demi optimalnya pelayanan dan berjalannya roda pemerintahan," ujar Roni yang juga mantan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Pematangsiantar.

Ia mengingatkan, jangan sampai pelantikan ini sengaja diperlambat. Sudah dua minggu lebih, masyarakat tidak menikmati pelayanan dari pemerintahan yang lengkap.

"Makanya saya mendesak agar pelantikan ini segera dilangsungkan demi pelayanan untuk masyarakat Pematangsiantar," imbuhnya. (Nando)

BERITA LAINNYA
Senin, 20 November 2017 | 20:53:00
Pemko Medan Belum Serius Tangani Kemacetan dan Banjir
Kamis, 16 November 2017 | 21:59:50
DPRD Sumut Ngaku Prihatin Dengan Kinerja PT PPSU
Selasa, 14 November 2017 | 22:23:11
DPRDSU Minta Pemkab/Pemko Segera Bentuk BLUD-RS
Selasa, 7 November 2017 | 22:31:43
DPRDSU Minta Poldasu Tangkap Pelaku Trafficking TKW
BERIKAN KOMENTAR
Top