Jumat, 20 Oktober 2017 | 23:59:58

Jalan Provinsi Aek Kota Batu Labura - Kabupaten Tobasa Masih Gunakan Jalan Tanah

Dinas BMBK Provsu Diminta Lakukan Perbaikan
PATROLINEWS.COM/IST
Jalan Tanah: Jalan Provinsi Aek Kota Batu Labura menuju Kabupaten Tobasa sepanjang 32 Km masih menggunakan jalan tanah dan di sejumlah titik sudah putus. Perlu segera dilakukan pebaikan.
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Anggota Komisi D DPRD Sumut H Zeira Salim Ritonga mengatakan, Jalan Provinsi jurusan Aek Kota Batu Kabupaten Labura (Labuhanbatu Utara) menuju Kabupaten Tobasa (Toba Samosir) sepanjang 32 Km masih menggunakan jalan tanah dan disejumlah titik ada yang sudah putus dan berlubang, sehingga lembaga legislatif mengharapkan kepada Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Provsu melakukan perbaikan.
            
"Jalan penghubung kedua kabupaten yang merupakan wilayah Pantai Barat dan Pantai Timur ini sangat penting, karena jika jalan tersebut diperbaiki dan diaspal, tentunya akan memperpendek jarak tempuh antar wilayah atau bisa ditempuh dengan waktu 3 jam," ujar Zeira Salim Ritonga kepada wartawan, Jumat (20/10/2017) di Medan ketika dihubungi melalui telepon.
            
Selain itu, tandas politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Sumut ini, jika jalan tersebut mulus, tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat di kedua kabupaten dimaksud, terutama hasil produksi  pertanian dan perkebunan yang nota bene terhampar luas di sepanjang jalan yang saat ini kondisi sarana penghubung tersebut sudah hancur dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Dari hasil penelusuran kita dilapangan, jalan provinsi ini sudah terputus dan tidak bisa dilalui kendaran roda empat, sehingga ongkos angkut hasil-hasil perkebunan dan pertanian sangat tinggi. Masyarakat sangat berharap kepada Pemprovsu  Cq Dinas BMBK Provsu melakukan perbaikan dan penimbunan, terutama di sejumlah ruas yang banyak lubang dan sejumlah titik yang sudah putus," tambah Zeira.

Diakui Zeira, mengigat masih kurangnya jumlah APBD Sumut, dibanding dengan besarnya anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan, jembatan dan lainnya, alangkah baiknya perbaikan jalan tersebut dilakukan secara bertahap. 

"Minimal kita harapkan tahun ini dilakukan pengaspalan sepanjang 6 Km dan tahun berikutnya juga dianggarkan dana pembangunannya di APBD," tandasnya.(Erris)

BERITA LAINNYA
Senin, 20 November 2017 | 20:53:00
Pemko Medan Belum Serius Tangani Kemacetan dan Banjir
Kamis, 16 November 2017 | 21:59:50
DPRD Sumut Ngaku Prihatin Dengan Kinerja PT PPSU
Selasa, 14 November 2017 | 22:23:11
DPRDSU Minta Pemkab/Pemko Segera Bentuk BLUD-RS
Selasa, 7 November 2017 | 22:31:43
DPRDSU Minta Poldasu Tangkap Pelaku Trafficking TKW
Kamis, 2 November 2017 | 21:46:32
DPRD Sumut : UMP Sumut 2018 Belum
BERIKAN KOMENTAR
Top