Rabu, 18 Oktober 2017 | 01:54:11
Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, HT Milwan

Kembangkan Danau Toba, Pemprovsu Hingga Kabupaten/Kota Jangan Tinggal Diam

Erris
Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, HT Milwan
PATROLINEWS.COM, Medan - Pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo terus memperlihatkan keseriusannya melakukan percepatan pengembangan berbagai destinasi wisata di Sumatera Utara, khususnya kawasan Danau Toba. Untuk itu Pemprovsu hingga kabupaten dan kota hendaknya jangan tinggal diam menyambut keseriusan pemerintah pusat tersebut.
    
"Namun kita berharap pemerintah daerah, mulai dari Pemprovsu hingga kabupaten dan kota hendaknya jangan tinggal diam menyambut keseriusan pemerintah pusat tersebut. Lakukan langkah dan program kongkrit untuk mendukung percepatan pengembangan di bidang pariwisata yang digalakkan pemerintah tersebut,"kata Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, HT Milwan menjawab wartawan di gedung dewan jalan Imam Bonjol Medan, kemarin.

Kata Milwan, langkah kongkrit yang harus dilakukan pemerintah daerah tersebut yakni dengan melakukan percepatan peningkatan sarana prasarana pendukung di lokasi pariwisata yang akan dikembangkan. 

"Bangun sarana jalan yang baik dan berkualitas menuju kawasan pariwisata yang akan dikembangkan tersebut, sehingga para wisatawan yang akan berkunjung tidak lagi mengeluhkan sulitnya jarak tempuh yang akan dilalui mereka,"sebut HT Milwan yang juga Koordinator Komisi B membidangi perekonomian dan pariwisata.

Milwan juga menyatakan, keseriusan pemerintah membangun kawasan wisata di Sumut juga hendaknya disambut dengan melakukan upaya menjaring para investor yang ingin menanamkan sahamnya di Sumut. 

"Pemprovsu yang saat ini dibawah kepemimpinan HT Erry Nuradi harus mampu menarik investor sebanyak-banyaknya, sehingga menghasilkan pemasukan keuangan bagi daerah," katanya.

Meski demikian, mantan Bupati Labuhanbatu dua periode ini mengaku, keseriusan pemerintah pusat melakukan percepatan pengembangan destinasi wisata di Sumut hendaknya juga disambut positif kalangan masyarakatnya. 

"Masyarakat harus turut meresponnya  dengan melakukan segala pembenahan, yakni salahsatunya mulai menerapkan sikap ramah tamah dan jujur. Sehingga para wisatawan yang datang ke daerah tersebut nantinya merasa senang," sebutnya.

Selain itu, masyarakat dibawah bimbingan pemerintah hendaknya juga mulai percaya diri melakukan pengembangan produk asli daerah yang dimiliki. Yakni mulai dari produk pakaian, budaya hingga jajanan atau kuliner yang diyakini mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan nantinya.

"Jika semua pihak di daerah ini (Sumut) turut serta meningkatkan pengembangan pariwisata yang dimiliki, maka saya merasa optimis pariwisata di Sumut akan menjadi lebih baik lagi. Bahkan para wisatawan akan berbondong-bondong mengunjungi daerah ini, mengingat daerah kita memiliki banyak potensi wisata berkualitas," katanya. (Erris)

BERITA LAINNYA
Senin, 20 November 2017 | 20:53:00
Pemko Medan Belum Serius Tangani Kemacetan dan Banjir
Kamis, 16 November 2017 | 21:59:50
DPRD Sumut Ngaku Prihatin Dengan Kinerja PT PPSU
Selasa, 14 November 2017 | 22:23:11
DPRDSU Minta Pemkab/Pemko Segera Bentuk BLUD-RS
Selasa, 7 November 2017 | 22:31:43
DPRDSU Minta Poldasu Tangkap Pelaku Trafficking TKW
Kamis, 2 November 2017 | 21:46:32
DPRD Sumut : UMP Sumut 2018 Belum
BERIKAN KOMENTAR
Top