Rabu, 18 Oktober 2017 | 01:41:56

DPRDSU Minta Kalangan Pejabat Lima Kabupaten Kawasan Dana Toba Jangan Tidur

Anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Golkar, F.L.Fernando Simanjuntak, SH, MH.
PATROLINEWS.COM, Medan - Anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Golkar, F.L.Fernando Simanjuntak, SH, MH meminta kalangan pejabat dan masyarakat di lima kabupaten kawasan Danau Toba Jangan 'tidur' dalam menyikapi komitmen dan semangat pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Joko Widodo, melakukan perbaikan dan pengembangan kawasan wisata tersebut menjadi skala nasional hingga internasional. Lima kabupaten tersebut yakni, Samosir, Tobasa, Taput, Humbahas, dan Simalungun.

"Kita berharap kedatangan Presiden Jokowi ke kawasan Danau Toba jangan sekadar dijadikan seremonial belaka. Namun jadikanlah kehadiran Presiden  Jokowi di kawasan Danau Toba tersebut sebagai cambuk dan momentum kebangkitan pariwisata di Sumatera Utara,"tegas Fernando Simanjuntak kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (18/10/2017). 

Fernando juga berharap semangat Jokowi membangun kawasan Danau Toba sebaiknya jangan sekadar disambut dengan memberikan apresiasi semata dari kalangan pejabat hingga masyarakat. 

"Keseriusan pemerintah pusat sepertinya sudah tidak kita ragukan lagi. Sekaraang yang kita perlu lakukan di daerah yakni, mendukungnya dengan turut serta melakuakan perbaikan di segala bidang. Yakni mulai dari sarana prasarana hingga sikap kita selaku tuan rumah nantinya di daerah wisata yang kita miliki,"sebut wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Taput, Tobasa, Samosir, Tapteng dan Kota Sibolga ini. 

Sebab, Fernando mengaku kendala yang dihadapi selama ini Danau Toba kurang menarik minat wisatawan hingga investor tidak lain disebabkan buruknya infrastruktur yang dimiliki daerah. 

"Selain itu perlu juga kesiapan masyarakat menjadi tuan rumah yang baik dan ramah, seperti di daerah wisata luar Sumut. Jika perlu lakukan studi banding ke objek wisata yang lebih, agar tahu bagaimana menjadi tuan rumah yang ramah," kata Fernando yang juga Ketua Komisi A DPRD Sumut ini.

Lebihlanjut Fernando juga berharap kepada pemerintah dan semua pihak turut serta memiliki komitmen menghentikan aksi penebangan kawasan hutan maupun pencemaran di kawasan danau Toba. "Ayo mulai sekarang kita rame-rame galakkan, stop penebangan hutan dan penceramarn di kawasan Danau Toba. (Erris)

BERITA LAINNYA
Senin, 20 November 2017 | 20:53:00
Pemko Medan Belum Serius Tangani Kemacetan dan Banjir
Kamis, 16 November 2017 | 21:59:50
DPRD Sumut Ngaku Prihatin Dengan Kinerja PT PPSU
Selasa, 14 November 2017 | 22:23:11
DPRDSU Minta Pemkab/Pemko Segera Bentuk BLUD-RS
Selasa, 7 November 2017 | 22:31:43
DPRDSU Minta Poldasu Tangkap Pelaku Trafficking TKW
Kamis, 2 November 2017 | 21:46:32
DPRD Sumut : UMP Sumut 2018 Belum
BERIKAN KOMENTAR
Top