Rabu, 18 Oktober 2017 | 01:36:31

DPRDSU Ajukan Perbaikan Jaringan Irigasi Java Kolonisasi

Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar, H.Syahmidun Saragih
PATROLINEWS.COM, Medan - Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar, H.Syahmidun Saragih menyatakan akan memperjuangkan perbaikan atau rehablitasi jaringan irigasi java kolonisasi di Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Sehingga jaringan irigasi tersebut nantinya benar-benar bisa dipergunakan masyarakat untuk mengairi lahan persawahannya.
    
"Kemarin sudah kita ajukan ke Dinas PSDA Sumut, agar mengalokasikan anggaran perbaikan jaringan irigasi Jawa Kolonisasi di Kecamatan Bandar tersebut. Jadi saya berharap masyarakat agar bersabar jaringan tersebut nantinya direhabilitasi total," kata Syahmidun kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (17/10/2017).

Syahmidun mengemukakan hal itu menyikapi usulan hasil reses yang dilakukannya ke daerah pemilihannya di Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar baru-baru ini. Syahmidun mengaku, masyarakat di kawasan jaringan irigasi Kecamatan Bandar tersebut sangat membutuhkan jaringan irigasi tersebut untuk lahan persawahan mereka.

"Apalagi mengingat jaringan irigasi tersebut mampu mengairi sekitar 2000 hektar lahgan persawahan warga. Untuk itu kita akan memperjuangkan aspirasi warga tersebut, diantaranya kebutuhan penggalian sendementasi irigasi tersebut hingga perbaikan drainase pendukung di beberapa titik kawasan irigasi maupun pembuatan parit sekunder agar irigasi nantinya tidak tumpah," kata mantan Ketua DPRD Simalungun ini.

Pada kesempatan itu, Syahmidun juga menyoroti banyaknya lahan persawahan di Kabupaten Simalungun yang beralih fungsi menjadi kawasan perkebunan sawit hingga perumahan. Syahmidun mengaku, jika kasus peralihan fungsi tersebut dibiarkan begitu saja, dikhawatirkan lama kelamaan kawasan pertanian di Kabupaten Simalungun akan habis dan hanya tinggal kenangan.
    
Untuk itu, dia berharap kepada pemerintah agar mampu mengatasi atau mengontrol banyaknya lahan yang beralih fungsi tersebut. (Erris)

BERITA LAINNYA
Senin, 20 November 2017 | 20:53:00
Pemko Medan Belum Serius Tangani Kemacetan dan Banjir
Kamis, 16 November 2017 | 21:59:50
DPRD Sumut Ngaku Prihatin Dengan Kinerja PT PPSU
Selasa, 14 November 2017 | 22:23:11
DPRDSU Minta Pemkab/Pemko Segera Bentuk BLUD-RS
Selasa, 7 November 2017 | 22:31:43
DPRDSU Minta Poldasu Tangkap Pelaku Trafficking TKW
Kamis, 2 November 2017 | 21:46:32
DPRD Sumut : UMP Sumut 2018 Belum
BERIKAN KOMENTAR
Top