Selasa, 19 September 2017 | 20:37:46

DPRD Karo Minta Bupati Secepatnya Fungsikan Sekolah Korban Pengungsi Sinabung

Pemkab Karo Perintah Langsung Kadis Pendidikan Karo
Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Anggota DPRD Karo Efendi Sinukaban sangat menyesalkan kejadian yang menimpa siswa-siswi korban erupsi Sinabung pada kecelakaan maut di Jalan jurusan Kutarayat-Kabanjahe tepatnya di Perjumaan Badiken Desa Sigarang-garang, Kecamatan Namanteran, Senin (18/9/2017) kemarin. Efendi Sinukaban meminta agar Bupati segera memfungsikan sekolah yang telah dibangun pada tahun 2016 lalu.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Karo Efendi Sinukaban dihadapan  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dan wakilnya cory Sebayang serta unsur Forkopimda seperti Kapolres Karo, perwakilan Kodim 0205/TK, Kepala SKPD lingkungan Pemkab, para Asisten, Camat dan relawan Sinabung berikut wartawan yang ikut hadir mengucapkan belasungkawa saat mengunjungi rumah duka  Boris Yelsin Sidebang (14), siswa SMPN I Namanteran, korban kecelakaan maut itu, di Jambur Desa Kutarayat, Kecamatan Namanteran, Selasa (19/9/2017).

"Kalau kita hitung, jarak dari desa ke Berastagi sangat jauh. Untuk itu Pak Bupati, tolong kedepannya dibenahi lagi. Jangan terjadi lagi peristiwa seperti ini. Usahakan sekolah yang sudah dibangun menggunakan APBD tahun kemarin secepatnya difungsikan," tegas Efendi Sinukaban.

Sebagai wakil rakyat, Efendi juga meminta agar maaf atas kelalaian pihaknya dalam mengawasi kinerja pemerintahan Kkabupaten Karo.

"Semoga kita mengambil hikmah dengan kejadian-kejadian yang sudah terjadi kemarin-kemarin. Jadi kami mohon kepada keluarga, agar tetap tabah dan sabar. Kami juga minta maaf atas kesalahan wakil rakyat yang telah lalai mengawasi kinerja pemerintah saat ini," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Karo  Terkelin Brahmana, SH menyampaikan turut berdukacita dan berjanji akan membenahi pengangkutan para siswa pengungsi korban erupsi Sinabung. 

"Mudah-mudahan kedepannya, kita akan benahi lagi angkutan anak-anak kita. Sekali lagi Pemkab Karo minta maaf atas kekurangan kami dalam segala pelayanan. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga keluarga dapat tabah dan sabar menerima atas kepergian anak kami ini," ujar Bupati saat menyampaikan kata sambutan duka cita.

Hal senada juga disampaikan Wabup agar siswa-siswi yang masih bersekolah di Berastagi secepatnya bersekolah di sekolah yang sudah dibangun. 

"Usahakan Pak Kadis, sekolah harus difungsikan, jangan berlarut-larut. Mau muridnya berjumlah 15 orang kek dalam sekelas segera difungsikan. Jangan kalian diam-diam saja. Jangan nanti terjadi hal-hal seperti ini baru kalian bergerak. Ini tugas dan perintah agar segera dilaksanakan. Data semua siswa dan tugaskan guru-guru yang akan mengajar," tegas Wabup.

Kepala Sekolahnya Justin Tarigan, S.Pd yang turut hadir menyampaikan ucapan bela sungkawa juga meminta  agar Pemkab Karo dapat memberikan bus transport bagi siswa siswi korban erupsi Sinabung.

"Yah, harapan kami kepada pemerintah, agar menyediakan kendaraan yang baik dan nyaman bagi anak-anak kami ini. Kalau bisa sopir yang disediakan pemerintah juga harus yang terdidik,"ujarnya.

Usai menyampaikan rasa belasungkawa, Pemkab Karo menyerahkan uang duka cita sebesar Rp10 juta kepada keluarga korban yang diserahkan langsung oleh Bupati Karo. (Anita)   

BERITA LAINNYA
Senin, 20 November 2017 | 20:53:00
Pemko Medan Belum Serius Tangani Kemacetan dan Banjir
BERIKAN KOMENTAR
Top