Iklan HUT DPRD Wakatobi
Iklan AHM HUT Ri Ke 72
Iklan HUT RI Pemkab Wakatobi
  • Home
  • Sorotan Wakil Rakyat
  • 40 Perangkat Desa Diminta Kembali Bekerja, DPRD Wakatobi : Pemecatan Itu Ilegal dan Tidak Sesuai Prosedur
Selasa, 13 Juni 2017 | 21:55:44

40 Perangkat Desa Diminta Kembali Bekerja, DPRD Wakatobi : Pemecatan Itu Ilegal dan Tidak Sesuai Prosedur

Sahwan
PATROLINEWS.COM, Wakatobi - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi, Moane Sabara menilai pemecatan massal para Perangkat Desa di Waelumu, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilakukan oleh Plt Jayadin SE adalah ilegal dan tidak sesuai prosedur.

Anggota DPRD dari Koalisi Partai Demokrat ini juga meminta semua Perangkat Desa Waelumu yang lama, untuk melanjutkan aktivitas Kantor seperti biasanya. Karena menurut Moane, Surat Keputusan (SK) Plt. Jayadin SE, ilegal, begitu pulah dengan SK para perangkat desa yang baru ini.

"Perangkat Desa yang lama harus aktif kerja lagi mulai besok seperti biasa. Karena SK yang dikeluarkan Plt yang baru itu anggap saja ilegal, sebap tidak sesuai prosedur, serta melanggar peraturan Bupati. Pokoknya besok masuk kantor saja, tidak usah takut. Lagi pula SK perangkat desa yang baru itu juga tidak sah, alias ilegal," ungkap Moane Sabara kepada awak media ini, Selasa (13/6/2017).

Anggota Dewan yang akrab disapa La Moane ini juga mengatakan, mulai besok ia beserta anggota DPRD lainnya akan melakukan rapat atau musyawarah. Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan menyurat ke Bupati, Camat dan juga Plt desa Waelumu untuk membahas permasalahan yang dianggap tidak sesuai prosedur.

"Dan saya juga akan mendiskusikan hal ini dengan semua anggota DPRD, supaya menyelesaikan masalah ini dengan menyurat ke Bupati, Camat dan Kepala Desa (Plt Jayadin-red) serta para perangkat desa ini. Karena jangan sampai hanya masalah sepele ini, masyarakat di Waelumu akan terpecah belah," tutup Moane seraya menambahkan besok mereka akan berkunjung ke Desa Waelumu.

Sementara, Sekretaris Desa Waelumu yang baru, Srifiddin, S.Ip, saat dikonfirmasi terkait kedudukannya sebagai Sekdes dengan Surat Keputusan (SK) ilegal seperti dikatakan anggota DPRD Wakatobi tersebut mengaku merasa aman dan tak ada masalah. 

Baginya, kedudukan yang dia tempati adalah jabatan yang memang sudah di atur oleh Plt Jayadin. (Wan)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top