Iklan bank sumut
Kamis, 8 Juni 2017 | 11:17:03

DPRD Sumut Tuding Kinerja Kadis Lingkungan Hidup Lemah..!!

Hidayati Mangkir Dalam RDP
Patrolinews.com/file
Ketua Komisi C DPRD Sumut, Eben Ezer Sitorus
PATROLINEWS.COM, Medan - Ketua Komisi C DPRD Sumut, Eben Ezer Sitorus menuding kinerja Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sumut Hidayati, sangat lemah dalam upaya menanggulangi tingkat pencemaran udara yang semakin memprihatinkan belakangan ini. Sehingga Legislator itu mempertanyakan sikap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang masih tetap mempertahankan pejabat tersebut meski kinerjanya di nilai buruk.

"Harusnya di tengah slogan Sumut Paten yang gencar dipromosikan Gubernur. Harusnya juga turut disertai meningkatnya kinerja seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Sumut," kata Eben kepada wartawan, Selasa.

DPRD Sumut, kata Eben juga mengaku kecewa dengan sikap Kadis Lingkungan Hidup, Hidayati yang selalu mangkir saat dipanggil wakil rakyat untuk rapat dengar pendapat (RDP).

Pejabat tersebut dituding tidak menghargai lembaga legislatif. "Beberapa bulan lalu, saat dipanggil pada rapat lintas komisi. Kadis Lingkungan Hidup Hidayati juga tidak hadir," sesal Eben.

Padahal saat itu, DPRD Sumut juga ingin mempertanyakan tingkat pencemaran udara di wilayah ini. Begitu juga dengan pemanggilan kali ini, Hidayati kembali mangkir tanpa alasan yang jelas.

DPRD, kata Eben berkepentingan untuk mempertanyakan Peraturan Daerah (perda) tentang pencemaran lingkungan, karena hingga saat ini terkait masalah tersebut juga belum memiliki Pergub.

Selain itu Eben yang juga anggota Pansus PAD DPRD Sumut, juga ingin mempertanyakan berapa besar PAD terkumpul dari dinas tersebut yang selama ini terkesan kurang tersosialisasi. "Saya yakin potensi PAD cukup besar di dinas ini. Namun tentunya jika dikelola secara profesional," ujarnya.(Erris)


BERITA LAINNYA
Senin, 16 Oktober 2017 | 21:54:54
KPK RI Sambangi DPRD Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top