Iklan HUT DPRD Wakatobi
Iklan AHM HUT Ri Ke 72
Iklan HUT RI Pemkab Wakatobi
Jumat, 26 Mei 2017 | 21:56:00

Jelang Ramadhan, DPRD Sumut Minta Disperindag Sidak Pasar Jaga Kestabilan Harga

Fernando
Anggota Komisi B DPRD-SU, Jenny Lucia Berutu
PATROLINEWS.COM, Medan - DPRD Sumut meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Utara segera melakukan sidak (Inspeksi mendadak) guna menjaga kestabilan harga dan juga menghempang permainan-permainan para spekulen menjelang bulan suci Rahmadhan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Sumut Jenny Riany Lucia Berutu, SH kepada awak media ini, Jumat (26/5/2017) kepada awak media ini ketika dimintai tanggapannya terkait adanya informasi kenaikan harga kebutuhan pokok, terutama untuk daging sapi yang harganya di 8 titik pasar tradisional yang ada di Kota Medan sudah mencapai kisaran Rp 160 ribu-180 ribu dari harga sebelumnya yang hanya Rp Rp 80-90 ribu.

Anggota dewan asal Dapil Sumut XI itu menjelaskan saat Komisi B DPRD Sumut melakukan rapat bersama Gubsu dan juga Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita bersama stokeholder dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut baru-baru ini, telah dihimbau agar tetap menjaga kestabilan harga. 

Dalam hal ini Mentri Perdagangan meminta apabila menemukan adanya gejolak kenaikan harga-harga kebutuhan pokok untuk segera menindak-lanjutinya dan melakukan operasi pasar.

"DPRD-SU khususnya Komisi B akan tetap memantau dan melakukan pengawasan terhadap harga-harga kebutuhan pokok dan nantinya DPRD-SU juga akan melakukan Sidak," terangkan Jenny.

Politisi dari Fraksi Demokrat ini juga meminta agar instansi terkait dapat memberikan edukasi bahwa mengkonsumsi daging yang dibekukan itu lebih sehat daripada daging segar, sehingga akan memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

"Jadi masyarakat harus diedukasi karena daging beku itu lebih sehat daripada daging segar. Daging yang dibekukan itu menyebabkan bakteri-bakteri yang melekat pada daging menjadi mati karena dibekukan dibawah nol derajat," pintanya. (Nando)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top