• Home
  • RAGAM
  • Panitia Natal PWI Sumut 2017 Audiensi ke Harian SIB
Senin, 20 November 2017 | 18:45:10

Panitia Natal PWI Sumut 2017 Audiensi ke Harian SIB

patrolinews.com/ist
Audiensi : Penjab SIB Drs Victor Siahaan SH MHum foto bersama dengan Panitia Natal PWI Sumut diantaranya Ketua Panitia Benny Pasaribu SE, Wakil Ketua Charles Daulay, Sekretaris Jonris G Purba SSos, Bendahara Donna Ester Hutagalung SSos, Seksi Dana Erris Julieta Napitupulu, Seksi Dekorasi Sumuang Nababan dan Wakil Ketua PWI Wilfrid Sinaga SH usai beraudiensi ke kantor SIB, Senin (20/11/2017).
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumut tahun 2017 akan dilaksanakan, Sabtu (16/12/2017) di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Medan dimulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Natal Benny Pasaribu SE saat beraudiensi ke Kantor Harian SIB yang diterima Penjab Harian SIB Drs Victor Siahaan SH MHum mewakili Pemred, Senin (20/11/2017) di Kantor SIB, Jalan Brigjen Katamso Medan, No 66AB.

Hadir dalam acara itu Panitia Natal PWI Cabang Sumut adalah Ketua Benny Pasaribu SE, Wakil Ketua Charles Daulay, Sekretaris Jonris G Purba SSos, Bendahara Donna Ester Hutagalung SSos, Seksi Dana Erris Julieta Napitupulu, Seksi Dekorasi Sumuang Nababan dan Wakil Ketua PWI Wilfrid Sinaga.

Dikatakan Benny sebagai insan pers yang memiliki tekad dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis di dalam kemerdekaan pers dengan mewujudkan kedaulatan rakyat perlu memegang teguh kode etik jurnalistik yang didalamnya sudah tercakup norma-norma agama dan kesusilaan. Maka kalangan jurnalis perlu untuk memberi waktu dalam kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pemahaman norma norma keagamaan.

Bahwa PWI Cabang Sumut priode 2015-2020 yang diketuai H Hermansyah SE telah membuat berbagai program kerja dalam meningkatkan keimanan bagi anggotanya, salahsatu dengan perayaan Natal bersama PWI Sumut. Kegiatan itu sudah berlangsung sejak 2010 dan berlanjut setiap tahunnya hingga 2017.

Untuk Natal kali ini panitia mengitip tema "Kasihilah Sesamamu" (Galatia  5:14) subtema "Melalui perayaan Natal kita tingkatkan kasih dalam perkataan dan perbuatan untuk merawat kebhinekaan". Dengan tujuan membuat suatu komitmen bahwa kalangan wartawan berperan dalam membagikan nilai-nilai cinta kasih sebagai sesama umat manusia. "Kita jadikan momen peringatan kelahiran Yesus Kristus ini untuk semakin mempererat tali persaudaraan di antara sesama umat manusia khususnya dalam masyarakat berbangsa dan bernegara di Indonesia," harapnya.

Perayaan Natal akan menghadirkan 400 orang dari kalangan wartawan, keluarga wartawan, masyarakat yang terdiri dari kelompok pemuda, pelajar, tokoh masyarakat, politisi, akademisi, birokrat dan kelompok masyarakat lannya.

Sebelum puncak Natal, panitia juga akan menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan, seperti bakti sosial bekerjasama dengan Yasasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan Dinas Kesehatan Medan, berbagi kasih kepada panti asuhan dan juga pemberian paket natal kepada anak-anak wartawan.

Sementara Drs Victor Siahaan SH MHum mengatakan menyambut baik adanya Natal PWI Cabang Sumut sebagai pemersatu wartawan umat kristiani di PWI. Ia juga mengapresiasi seluruh kegiatan baik pra dan acara puncak Natal, tetapi ia meminta selain melaksanakan bakti sosial, dan pemberian bingkisan Natal juga dilakukan sosialisasi anti narkoba kepada masyarakat luas melalui selebaran yang dibagikan kepada pengguna jalan raya. 

"Kita pantas apresiasi kepada ketua PWI Sumut karena membuat program natal ini sehingga setiap tahunnya dapat melaksanakan natal PWI untuk menjalin pesaudaraan seluruh wartawan dan beribadah bersama untuk memperingati lahirnya Jurus Selamat Tuhan Yesus," ujarnya.

Siahaan berharap agar seluruh panitia dapat bekerja dengan kompak, sehingga seluruh kegiatan Natal nantinya dapat berjalan dengan sukses dan nama Tuhan Dipermuliakan. "Seluruh panitia harus bekerja kompak dan saling dukung satu dengan yang lain, karena acara ini adalah untuk kemuliaan nama Tuhan, maka tak usah khawatir soal dana pasti Tuhan telah menyediakannya melalui orang lain, yang penting jaga kekompakan untuk kesuksesan acara ini," harapnya. (Erris)

BERITA LAINNYA
Kamis, 23 November 2017 | 22:59:18
Pemprov Dukung Konvensi DMDI ASEAN di Sumut
Rabu, 22 November 2017 | 22:22:19
Gubsu Buka Jambore Kesiapsiagaan Bencana Provsu 2017
Selasa, 21 November 2017 | 23:10:33
Kahiyang Ayu Resmi Dinobatkan Sebagai Boru Siregar
Selasa, 21 November 2017 | 23:08:56
Sumut Raih Juara I Lomba Masak Serba Ikan Nasional
Senin, 20 November 2017 | 22:09:10
Gubsu Buka Expo Aksi Koservasi Hutan Tropis Sumut
Minggu, 19 November 2017 | 22:01:35
Gubsu Hadiri Turnamen Topan Cup di Pantai Labu
Selasa, 14 November 2017 | 22:52:15
Gubsu Apresiasi Perayaan Natal Sumut 2017
Senin, 13 November 2017 | 20:51:47
Gubsu Minta Disbudpar Berinovasi
Minggu, 12 November 2017 | 19:44:17
Gubsu Buka Sumut Paten-Angkasa Charity Golf Turnamen
BERIKAN KOMENTAR
Top