• Home
  • RAGAM
  • DPRDSU : Tidak Zamannya Lagi Mahasiswa Berunjukrasa
Minggu, 12 November 2017 | 19:32:57
Training Legislatif Mahasiswa

DPRDSU : Tidak Zamannya Lagi Mahasiswa Berunjukrasa

Erris
PATROLINEWS.COM, Medan - Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), HM Nezar Djoeli menilai bahwa sudah bukan zamannya lagi mahasiswa mengedepankan unjukrasa atau demonstrasi, apalagi diwarnai dengan aksi bakar ban dalam menyampaikan aspirasinya. Sebab, aspirasi yang ingin disampaikan melalui unjukraasa rentan tidak tercapai  bahkan cenderung merugikan dan ditunggangi atau dimanfaatkan pihak lain.

"Jika ada aspirasi yang ingin disampaikan, sebaiknya lakukanlah dialog atau audiensi dengan pihak yang ingin disampaikan. Cara seperti ini lebih tepat disampaikan karena diyakini sampai langsung kepada yang ditujukan," kata Nezar Djoeli disela-sela kegiatan dialog atau pembekalan Training Legislatif Mahasiswa "The Power of Legislative" diselenggarakan Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Sumatera Utara di Aula Universitas Dharmawangsa Medan, Minggu (12/11/2017).

Dialog atau pembekalan legislatif mahasiswa tersebut dihadiri perwakilan mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Medan. Hadir juga dikegiatan tersebut yakni Koordinator Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Sumatera Utara, Abdurrahmansyah Siagian.

Nezar mengatakan, adanya sistem pemerintahan kampus khususnya lembaga legislatif mahasiswa sebaiknya dijadikan momentum bagi mahasiswa sebagai media pembelajaran menuju masa depan yang lebih baik. 

"Mudah-mudahan jika sekarang legislatif dinkalangan mahasiswa, setelah selesai kuliah nantinya benar-benar menjadi legislatif dewan atau wakil rakyat yang sebenarnya di pemerintahan,"kata wakil rakyat asal pemilihan Kota Medan ini.

Sebab, lanjut Nezar, jika mahasiswa yang sudah diakui memiliki intelektual yang baik berkenan dan terjun ke dunia legislatif, diyakini akan mampu mewarnainya "Jadi wakil rakyat tugasnya memyusun atau mengesahkan anggaran, mengawasi kinerja pejabat pemerintahan, hingga membuat peraturan daerah atau perundangan. Tugas utama ini sudah pasti membutuhkan orang-orang yang cerdas seperti adik-adik mahasiswa ini, agar jangan sampai dikelabui pejabatnya," sebut anggota Komisi E DPRD Sumut ini.

Selain itu, Nezar Djoeli yang mengaku mantan aktivis mahasiswa Universitas Sumatera  Utara ini menyatakan jika lembaga legislatif nantinya banyak diisi dari kalangan aktivis mahasiswa, diyakini juga akan mempengaruhi pandangan negatif masyarakat terhadap anggota dewan maupun partai politik. Lebihlanjut dalam pemaparannya, Nezar juga menjelaskan seputar tugas dan fungsinya saat ini menjadi anggota DPRD Sumatera Utara.

"Kalau ada aspirasi yang ingin disampaikan dan didiskusikan kepada pemerintahan di sumatera utara ini, saya membuka diri yang seluasnya kepada adik-adik mahasiswa," katanya. (Erris)

BERITA LAINNYA
Senin, 20 November 2017 | 22:09:10
Gubsu Buka Expo Aksi Koservasi Hutan Tropis Sumut
Senin, 20 November 2017 | 18:45:10
Panitia Natal PWI Sumut 2017 Audiensi ke Harian SIB
Minggu, 19 November 2017 | 22:01:35
Gubsu Hadiri Turnamen Topan Cup di Pantai Labu
Selasa, 14 November 2017 | 22:52:15
Gubsu Apresiasi Perayaan Natal Sumut 2017
Senin, 13 November 2017 | 20:51:47
Gubsu Minta Disbudpar Berinovasi
Minggu, 12 November 2017 | 19:44:17
Gubsu Buka Sumut Paten-Angkasa Charity Golf Turnamen
Minggu, 12 November 2017 | 19:39:35
Putra Bung Tomo: Jangan Cuma Bisa Bilang NKRI Harga Mati
Selasa, 7 November 2017 | 18:29:54
PKPI Sumut Selenggarakan Donor Darah
BERIKAN KOMENTAR
Top