Iklan bank sumut
  • Home
  • RAGAM
  • Keluarga Besar Ayu Simamora Jamu Seratusan Warga Panti Asuhan Al-Wasliyah Tanjung Mulia
Selasa, 10 Oktober 2017 | 00:28:38

Keluarga Besar Ayu Simamora Jamu Seratusan Warga Panti Asuhan Al-Wasliyah Tanjung Mulia

PATROLINEWS.COM, Medan - Seratusan warga Panti Asuhan Al Jam'iyatul Washliyah, Jl Yos Sudarso KM 6, Tanjung Mulia, Medan Deli diundang mengikuti jamuan makan bersama dipinggir pantai tepatnya dilokasi Waroung Mamak, Bagan Percut, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (9/10/2017) sekira pukul 14.00 Wib.

Undangan itu sebagai ungkapan syukur keluarga Ayu Simamora warga Jl. mesjid Taufiq GG. Kinantan, Tegal Rejo, kecamatan Medan Perjuangan kepada TYME atas rezeki pada keluarga mereka.

"Kita melakukan ini hanya ingin berbagi bukan karena kita berkebihan uang, agar mereka dapat lebih bersemangat dan bersyukur kepada Tuhan, selain itu kita ingin meminta doa buat keluarga kita dari para keluarga besar Panti Asuhan," ungkap Ayu Simamora singkat saat didampingi suaminya.

Sementara, H Abbas, pengurus Panti Asuhan Al Jam'iyatul Washliyah dalam sambutannya mengatakan kedatangan mereka sebagai undangan atas ungkapan rasa syukur keluarga Ibu Ayu Simamora. 

"Semoga Tuhan membukakan pintu rezeki dan melindungi keluarga Ibu Ayu dari marabahaya dan menjadikan keluarga itu menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah," ungkapnya.

Salah seorang anak didik panti Asuhan, Muslim juga mengucapkan terima kasih atas undangan keluarga Ibu Ayu Simamora yang telah memberikan waktu dan tali asih buat dirinya dan teman-temannya.

"Semoga Tuhan memberikan banyak rezeki pada keluarga itu bang karena telah menjamu kami anak-anak yang kurang mampu dan yatim piatu di tempat ini," ujarnya.

Usai makan bersama, para pengurus dan anak asuh Panti Asuhan Al Jam'iyatul Washliyah berjoget ria yang diiring musik dilokasi acara.

Tak hanya itu, acara perlombaan joget juga merangsang para anak semakin antusias untuk mempertunjukkan jogetan terbaiknya. Sejenak rasa sedih akan ketiadaan orangtua membuat anak-anak tersebut hilang dengan menikmati alunan musik.

"Anak-anak ini jarang makan ikan laut, biasanya masyarakat hanya sering menyumbangkan daging. Namun kesempatan ini lain dari biasanya, anak-anak dapat menikmati suasana pinggir laut dan naik sampan motor. Alhamdulillah lah buat kak Ayu yang telah mengundang kami," ungkap salah seorang pengurus Panti Asuhan, M. Irfan disela-sela acara hiburan.

Irfan menjelaskan keseluruhan anggota panti asuhan yang hadir dalam acara syukuran itu sebanyak 105 orang diluar pengurus yang turut hadir mendamping para anak-anak.

"Yang diundang keluarga semua anggota panti, ada sekira 309 orang, namun yang hadir hanya mewakili saja sebanyak 105 orang anak karena keterbatasan ruangan juga," ujarnya.

Lanjutnya, peserta yang dibina oleh Panti Asuhan Al Jam'iyatul Washliyah terdiri dari empat golongan. "Yang kita bina di panti asuhan itu dari golongan Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan Fakir miskin," tegas Irfan seraya menambahkan panti tersebut telah berdiri sejak tahun 1935.

Acara tersebut selanjutnya ditutup dengan memberikan tali asih dan foto bersama. (Nando)

BERITA LAINNYA
Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:54:45
Gubsu: MTQN 2018 Momen Kebangkitan Sumut
Senin, 16 Oktober 2017 | 21:28:03
Ketua TP PKK Provsu Sambut Baik Kehadiran PPLIPI Sumut
Minggu, 15 Oktober 2017 | 23:07:59
PDAM Tirtanadi Tanam Pohon dan Santuni 112 Anak Yatim
Senin, 9 Oktober 2017 | 00:34:57
Gubsu Lepas Kontingen Sumut Ikuti POMNAS di Makasar
Jumat, 29 September 2017 | 20:10:40
Pemerintah Tidak Boleh Ikut Campuri Masalah Gereja
Kamis, 28 September 2017 | 20:43:36
Rezita Agnesia Siregar Pemenang Utama Blog Competition
BERIKAN KOMENTAR
Top