Iklan HUT DPRD Wakatobi
Iklan AHM HUT Ri Ke 72
Iklan HUT RI Pemkab Wakatobi
  • Home
  • RAGAM
  • Bakti Sosial TP PKK dan DWP Provsu, Santunani Anak Yatim dan Kaum Dhuafa se Kecamatan Medan Belawan
Sabtu, 17 Juni 2017 | 21:44:06

Bakti Sosial TP PKK dan DWP Provsu, Santunani Anak Yatim dan Kaum Dhuafa se Kecamatan Medan Belawan

Erris
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - KETUA TP PKK Provsu Hj Evi Diana Erry Nuradi memberikan Santunan kepada 100 anak yatim dan 50 kaum dhuafa se kecamatan Medan Belawan, Sabtu (17/6/2017) di kantor Camat Medan Belawan. Bantuan langsung diberikan Evi Diana kepada 100 anak yatim dan kepada 50 kaum dhuafa warga masyarakat kecamatan Medan Belawan.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Meda Belawan Ahmad, mewakili Muspika kecamatan Medan Belawan, Ketua LPM Belawan, Pengurus PKK Provsu, Plt Ketua Dharmawanita Persatuan Provsu, Ketua NU Belawan, Ketua Alwasliyah Belawan, Lurah se Kecamatan Belawan, tokoh pemudan kecamatan Belawan, tokoh masyarakat beserta anak yatim dan kaum dhuafa.

Pada kesempatan itu Evi Diana mengatakan selama Bulan Ramadhan PKK dan Dharma Wanita Persatuan Provsu mengadakan pengajian dan mengumpulkan infaq. Infaq yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Sumatera Utara yang membutuhkan. 

Setelah melihat keadaan masyarakat sekitar kecamatan Medan Belawan yang sering terkena banjir, Tim berinisiatif untuk memberikan sedikit santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar kecamatan Medan Belawan. "Diharapkan dapat membantu mengurangi beban warga kecamatan Medan Belawan," ujar Evi Diana pada Bakti Sosial TP PKK dan Dahrma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara

Pada kesempatan itu Evi Diana juga mengatakan nantinya TP PKK da Dharma Wanita Persatuan Provsu akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota se Sumatera Utara agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. "Insya Allah ini akan menjadi salah satu program kegiatan PKK dan Dharma Wanita Provsu di tahun-tahun berikutnya yang nantinya dapat dilakukan di kabupaten/kota se Sumatera Utara," kata Evi.

Dalam sambutannya Evi Diana mengatakan Bulan suci Ramadhan merupakan keistimewaan Tahunan bagi umat muslim dan aura Ramadhan terasa sedemikian berbeda dengan bulan lainnya. Semua umat muslim mengisi bulan ini dengan berbagai kegiatan yang bernuansa pada peningkatan keimanan melalui aktivitas, puasa, tarawih, tadarus, dan bentuk amaliah lainnya yang kesemuanya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan dalam irama Ramadhan. kesempatan yang mulia Ini kita jadikan silaturahmi. Ramadhan Ini menjadi semangat baru. 

Camat Medan Belawan pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua dan pengurus PKK da Dharma Wanita Persatuan Provsu.

Dikatakan Ahmad bahwa di kecamatan Medan Belawan sangat sering terjadi air pasang yang menyebabkan banjor hingga kedepan Kantor Camat. BMKG juga meramalkan air pasang juga akan terjadi saat Lebaran. "Dalam sebulan bisa sampai 14 kali," ujar Ahmad.

Oleh karenanya Ahmad mengharapkan perhatian dari pemprovsu dengan situasi yang terjadi di Kecamatan Medan Belawan. "Alhamdulillah ibu berkunjung kemari, dapat menyampaikan hal ini kepada Bapak Gubsu. Masyarakat Medan Belawan orangnya cerdas dan mau bekerjasama dengan pemerintah," kata Ahmad. (Erris)


BERITA LAINNYA
Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08:47:23
Gubsu Lepas Pemulangan Paskibraka Sumut 2017
Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:50:02
Wagubsu Nurhajizah Kunjungi Veteran Berusia 100 tahun
Kamis, 17 Agustus 2017 | 18:31:26
Gubsu : Perang Masih Berlangsung Hingga Sekarang
Selasa, 15 Agustus 2017 | 21:50:11
Wagubsu Kagum Dengan Semangat Lansia di Medan
Senin, 14 Agustus 2017 | 23:36:05
Gubsu Erry : Karate dan Marching Band Ciri Khas Sumut
BERIKAN KOMENTAR
Top