Iklan bank sumut
  • Home
  • RAGAM
  • Gubsu Apresiasi PMI Sumut Dibawah Kepemimpinan Dr Rahmat Shah
Senin, 12 Juni 2017 | 23:57:39

Gubsu Apresiasi PMI Sumut Dibawah Kepemimpinan Dr Rahmat Shah

Erris
PATROLINEWS.COM, Medan - Sebagai organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) patut dibanggakan. Seperti halnya di Sumatera Utara, sejak dipimpin Dr Rahmat Shah PMI Sumut diakui Gubernur Sumut Ir Erry Nuradi MSi kian menunjukan kiprah dan manfaatnya ditengah-tengah masyarakat. 

"Slogan Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama tentunya sangat mulia. Kami bangga dibawah kepemimpinan abangda Dr Rahmat Shah, PMI ini kian besar dan keberadaannya semakin dirasakan masyarakat berkibar. Terimakasih atas sumbangsihnya kepada seluruh masyarakat. Semoga PMI semakin paten,"ujar Gubsu saat menghadiri kegiatan Silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar PMI se Sumut dan stake holder di Rahmat Galeri Senin (12/06/2017).

Dalam kesempatan tersebut Gubsu kembali mengulang secara singkat sejarah kalau bahwa PMI dibentuk pada17 September 1945. Dalam kiprahnya PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Palang Merah Indonesia tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

"Oleh karenanya prinsip ini harus terus dipegang teguh sehingga PMI terus berkibar. Selain itu silaturahmi seperti saat ini harus terus digalakan. Karena dengan silaturahmi kita akan mendapatkan umur yang berqah dan mudah-mudahan rejeki yang berlimpah,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua PMI Sumut Dr Rahmat Shah dalam sambutannya kembali mengingatkan perlunya sinerjisitas dan kebersamaan sebagai kunci sukses program kerja PMI.

"Kebersamaan adalah kunci sukses. Oleh karenanya saya berpesan agar kita semua tetap kompak. Pesan saya janganlah pelit dan miskin informasi dan komunikasi. Berbuatlah kebaikan sekecil apapaun itu dimanapun kita berada,"ujar Rahmat Shah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Kehormatan PMI Sumut RE Nainggolan, Ketua Harian KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua PMI Kota Medan Musa Rajekshah, dan tokoh agama, tokoh pemuda dan kekuarga besar PMI se Sumut.

Dalam kesempatan itu Rahmat Shah juga mengajak untuk senantiasa membuat kebaikan tanpa mengharapkan pamrih.

"Jangan seperti ayam bertelur sebutir tapi meriahnya minta ampun. Tapi lihatlah penyu atau kura-kura bertelur malam hari, bertelur sembunyi-sembunyi dan telurnya banyak. Tetaplah berbuat kebaikan untuk masyarakat dengan tanpa pamrih,"ajak Rahmat Shah sembari mengajak semua pihak mensukseskan Peringatan hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni mendatang. 

Rahmat Shah berharap semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. (Erris)

BERITA LAINNYA
Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:54:45
Gubsu: MTQN 2018 Momen Kebangkitan Sumut
Senin, 16 Oktober 2017 | 21:28:03
Ketua TP PKK Provsu Sambut Baik Kehadiran PPLIPI Sumut
Minggu, 15 Oktober 2017 | 23:07:59
PDAM Tirtanadi Tanam Pohon dan Santuni 112 Anak Yatim
Senin, 9 Oktober 2017 | 00:34:57
Gubsu Lepas Kontingen Sumut Ikuti POMNAS di Makasar
Jumat, 29 September 2017 | 20:10:40
Pemerintah Tidak Boleh Ikut Campuri Masalah Gereja
BERIKAN KOMENTAR
Top