Iklan bank sumut
  • Home
  • RAGAM
  • Wali Kota Medan Buka Puasa Dengan Unsur FKPD Kota Medan
Minggu, 11 Juni 2017 | 21:18:10

Wali Kota Medan Buka Puasa Dengan Unsur FKPD Kota Medan

Fernando
PATROLINEWS.COM, Medan - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menggelar buka puasa bersama dengan  unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, Kapolsek, Danramil dan Camat se-Kota Medan di halaman Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (9/6/2017). 

Selain meningkatkan tali silaturahmi dan rasa kebersamaan, kegiatan ini juga digelar guna membangun  komitmen bersama yang diwujudkan dalam bentuk kinerja pembangunan untuk menghadapi berbagai dinamika tantangan pembangunan kota yang ada.
                
Buka puasa ini turut dihadiri dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 0201/BS, Kol Inf Bambang Herqutanto, Kajari Medan, Olopan Nainggolan SH MH, Kapolres Belawan, AKBP Yemi Mandagi, pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan, Kapolsek Danramil, Camat dan Lurah  se-Kota Medan, Babinsa dan Babinkantimbas.
                
Dihadapan seluruh unsur Forkopimpda Kota Medan, Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Wali Kota, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap unsur FKPD karena telah memberikan sumbangan yang sangat besar terhadap pembangunan Kota Medan, sehingga berjalan efektif dan optimal.
                
Itu sebabnya Wali Kota mengaku, selama ini merasa bisa dan lebih kuat memimpin jalannya penyelenggaraan pemerintahan daerah karena merasa anda dukungan penuh, kerja sama, kemitraan dan koordinasi yang  selalu berjalan efektif dengan segenap unsur FKPD. Dengan demikian berbagai kebijakan dan program pembangunan kota dapat diselenggarakan secara efektif.
                
Menurut Wali Kota, ada beberapa ke-khasan yang dicatat  sangat mendukung koordinasi dan  komunikasi dengans egenap unsur FKPD Kota Medan selama ini.  
Selain hubungan yang bersifat kekeluargaan sehingga tidak ada jarak satu sama lain, juga semua unsur FKPD cukup aktif memberikan masukan yangf feketif untuk mendukung pembangunan kota dengan optimal.
                
Selain itu tambah Wali Kota lagi, koordinasi dan komunikasi yang dilakukan tidak terlalu bersifat formalitas sehingga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.Kemudian, kesepakatan-kesepakatan yang disepakti dalam FKPD dapat diterjemahkan dengan baik oleh jajaran staf di tingkat kota dan seterusnya dapat diterapkan oleh FKPD tingkat kecamatan secara optimal.
                
"Ditambah lagi hubungan diantara segenap unsur FKPD selalu didasarkan kepada sifat kekeluargaan, kegotongroyongan dan  kebersamaan dengan tetap menghormati kedudukan dan fungsi masing-masing," kata Wakil Wali Kota.
                
Selanjutnya Wali Kota juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum FKPD tingkat kecamatan, sebab berbagai program kerja tingkat kecamatan maupun kelurahan berjalan dengan baik. 
Apalagi berdasarkan amatan yang dilakukan Wali kota selama ini, camat, danramil dan kapolsek dinilainya selalu dapat bekerjasama dan berkoordinasi guna melakukan langkah terpadu untuk menjaga stabilitas di kecamatan maupun kelurahan.
                
"Saya yakin apabila semua unsur FKPD di semua tingkatan dapat berkoordinasi, bekerjasama dan bermitra secara baik, maka penyelenggaraan pemerintahan daeerah dan pembangunan kota tentu juga dapat berjalan baik dengan stabuilitas daerah yag teteap kondusif," ungkap Wakil Wali Kota.
                
Sementara itu Dandim 0201/BS, Kol Inf Bambang Herqutanto, berharap agar buka puasa yang dilakukan ini semakin meningkatkan kebersamaan diantara segenap unsur FKPD Kota Medan. Kemudian dia berharap agar Kapolsek, Danramil, Camat dan Lurah  se-Kota Medan, Babinsa dan Babinkantimbas terus bersinergi dalam menjalankan tugas di wilayahnya masing-masing. 

"Jika semua bersinergi, isnya Allah Kota Medan akan selalu aman dan kondusif," kata Dandim.
                
Sebelum buka puasa, acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Ketua MUI Kota Medan, Prof DR H M Hatta. 

Setelah buka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama. 

Wali kota meminta kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya, sehingga Kota Medan selalu aman dan kondusif. (Nando)

BERITA LAINNYA
Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:54:45
Gubsu: MTQN 2018 Momen Kebangkitan Sumut
Senin, 16 Oktober 2017 | 21:28:03
Ketua TP PKK Provsu Sambut Baik Kehadiran PPLIPI Sumut
Minggu, 15 Oktober 2017 | 23:07:59
PDAM Tirtanadi Tanam Pohon dan Santuni 112 Anak Yatim
Senin, 9 Oktober 2017 | 00:34:57
Gubsu Lepas Kontingen Sumut Ikuti POMNAS di Makasar
Jumat, 29 September 2017 | 20:10:40
Pemerintah Tidak Boleh Ikut Campuri Masalah Gereja
BERIKAN KOMENTAR
Top