Iklan bank sumut
  • Home
  • RAGAM
  • Tim Safari Ramadhan Pemprovsu ke Kota Pematang Siantar
Jumat, 9 Juni 2017 | 22:48:50

Tim Safari Ramadhan Pemprovsu ke Kota Pematang Siantar

Erris
PATROLINEWS.COM, Pematangsiantar - Tim Safari Ramadhan Pemprovsu Tahun 2017 Pimpinan Sekdaprovsu di Kota Pematang Siantar, Kamis (8/6/2017) di rumah dinas Walikota Pematang Siantar Jl. A.M. Sitorus Pematang Siantar.

Sekdaprovsu Hasban Ritonga SH menyampaikan pesan Gubsu Ir HT Erry Nuradi kepada masyarakat Sumut khususnya masyarakat Kota Pematang Siantar untuk membantu fakir miskin para anak yatim yang membutuhkan dengan mengeluaran zakat, infaq, dan shadaqah agar keadaan yang membutuhkannya lebih baik dari sebelumnya. "Salah satu hikmah dan rahasia orang berpuasa, meningkatkan rasa solidaritas, kasih sayang, kepedulian sesama dan kesetiakawan sosial," ujar Hasban.

Kegiatan ini lanjut Hasban disamping dapat mempererat ukhuwah Islamiyah diantara sesama juga dapat menumbuhkembangkan silaturrahmi sebangsa dan setanah air.

Selain itu, selama Bulan Ramadan ini juga suatu jihad besar yaitu memerangi dan mengendalikan hawa nafsu. Nilai kemanusiaan seseorang hanya dapat ditentukan oleh pengendalian nafsunya yang hanya dapat dituntun dengan menjalankan agama.

"Hendaknya kesan Ramadhan dapat berkelanjutan dalam kehidupan kita, walaupun Ramdhan telah berakhir, sehungga pada Ramdhan berikutnya akan meningkat lagi da berkelanjutan selama hayat," sebut Hasban.

Pada kesempatan itu Hasban juga menyampaikan kesepakatan dari FKPD Provsu yang di setiap safari Ramadhan Tim Safari Ramdhan Pemprovsu agar menyampaikan kebersamaan, keseriusan, kesungguhan untuk semua ikut berpartisipasi dalam mencegah penyalah gunaan narkoba yang sudah sangat meresahkan dan merusak bangsa kita,  generasi penerus dan pewaris NKRI.

Selanjutnya ikut bersungguh-sungguh berpartisipasi  mencegah tetap menyebarnya hoax, fitnah yang merebak melalui media sosial. 

"Bila dibiarkan tidak menutup kemungkinan merusak NKRI, kebersamaan, kebhinekaan terutama untuk anak dan generasi penerus bangsa dan negara ini," tutupnya.

Dalam sambutannya, Plh Wali Kota Pematang Siantar mengatakan dal selama bulan Ramadhan bahwa pemko Pematang Siantar terus berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang menjalankan ibadah puasa juga mengantisipasi kebutuhan yang menyangkut ketersediaan dan kebutuhan serta kualitas barang yang dibtuhkan masyarakat. juga mengantispasi halhal yang mengganggu ketertiban, kenyamanan masyarakat di Kota Pematang Siantar. 

"Tentunya bekerjasama dengan pihak keamanan. Guna kelangsungan aktifitas masyarakat di Bulan Ramadhan ini memberikan makna yang lebih berkualitas dan dapat berjalan dengan baik dan kota Pematang Siantar berjalan dengan kondusif," ujar Hefriansyah.
 
Dikatakan Hefriansyah Kehadiran Pemerintah Provinsi merupakan satu hal yang membanggakan bagi mereka. 

"Bulan ramadhan merupakan momentum yang baik untuk saling berbagi," ujar Hefriansyah.  

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kota Pematang Siantar yang sejuk yang dipimpinnya terdiri dari berbagai agama dan adat budaya.

"Mudah-mudahan kami di sini rukun dan damai. Melaksaakan ibadah menurut keyakinan masing-masing, terus jalin Silaturahim dan persaudaraan. Kondisifitas masih terjaga," sebutnya.

Acara safari Ramadan juga di isi dengan pemberian bantuan dan bingkisan kepada anak yatim serta alim ulama. 

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pimpinan SKPD Provinsi diantaranya Asisten Pemerintahan Jumsadi Damanik, Kepala Dinas Pendidikan Dr Arsyad Lubis MM, Kadis Perindag Provsu Alwin Sitorus, Kadis Bina Marga dan Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kaban Hampang dan Peternakan Dahler Lubis. Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, dr Ria, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provsu Ashar Harahap, Ka BPBD Provsu Ir Riadil Lubis, Karo Organisasi, Karo Otda Basarin Tanjung, Kabiro Binsos Muhammad Yusuf, Karo Pemerintahan Afifi Lubis, Ustadz Prof Basaruddin dan Qori M Syafii, Kaban Kesbangpol Provsu dan Kadis PSDA Ir Lukman Dalimunthe. 

Turut hadir Forkopinda Kota Pematang Siantar, SKPD Kota Pemantang Siantar, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Erris)


BERITA LAINNYA
Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:54:45
Gubsu: MTQN 2018 Momen Kebangkitan Sumut
Senin, 16 Oktober 2017 | 21:28:03
Ketua TP PKK Provsu Sambut Baik Kehadiran PPLIPI Sumut
Minggu, 15 Oktober 2017 | 23:07:59
PDAM Tirtanadi Tanam Pohon dan Santuni 112 Anak Yatim
Senin, 9 Oktober 2017 | 00:34:57
Gubsu Lepas Kontingen Sumut Ikuti POMNAS di Makasar
Jumat, 29 September 2017 | 20:10:40
Pemerintah Tidak Boleh Ikut Campuri Masalah Gereja
BERIKAN KOMENTAR
Top