• Home
  • Politik
  • Ini Nomor Urut Paslon Gubernur Ikuti Pilkada Malut
Selasa, 13 Februari 2018 | 23:50:57

Ini Nomor Urut Paslon Gubernur Ikuti Pilkada Malut

Sebelumnya, Pelekat No 1 Sudah Dibawa AHM-Rivai
Fahri
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Sofifi - Pencabutan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) pada periode 2018-2023 akhirnya selesai digelar di Kantor KPU Malut, Sofifi Tidore Kepulauan pada Selasa (13/2/2018)

Dalam pencabutan normor urut pserta Pilgub ini, pasangan calon (Paslon) Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) mendapatkan nomor urut 1 (satu), dan pasangan Burhan Abdurahman dan Ishak Djamaluddin (Bur-Jadi) mendapatkan nomor urut dua. 

Sedangkan pasangan Abdul Gani Kasuba dan M. Ali Yasin (AGK-YA) memperoleh nomor urut tiga, dan nomor urut empat diperoleh pasangan Muhammad Kasuba dan Majid Husen (MK-Majhu).

Hasil pencabutan nomor urut ini disambut baik masing-masing tim sukses (timses). Namun sesuai dengan prediksi timses nomor urut pasangan mereke ada yang melenceng, hal itu terlihat postingan yang di unggah timses di media akun media sosial mereka.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Syahrani Somadayo mengatakan, nomor urut yang sudah diambil oleh Cagub dan Cawagub merupakan nomor resmi pada saat pencoblosan nanti.

"Nomor urut pasangan ini sudah resmi dan ini nantinya akan digunakan pada saat pencoblosan,"ungkapnya.

Lanjut Syahrani, keputusan hari ini secara keseluruhan semuanya bersifat final hingga pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

"Jadi ini nomor resmi, nama resmi dan foto resmi, untuk seterusnya dipakai hingga hari pemilihan," sambung Syahrani.

Terpisah kandidat Cagub, H Ahmad Hidayat Mus (AHM) mengatakan, nomor urut satu (1) yang telah diperolehnya pada saat prosesi pencabutan nomor urut merupakan pemberian alam. 

"Kami (AHM-RIVAI) sebelum ditetapkan sebagai Paslon nomor urut 1, saya sudah yakin kami bisa mendapat nomor urut satu. Untuk itu saya meminta kepada H Rivai untuk membawakan pelekat nomor urut 1, karena bagi saya nomor urut tersebut adalah nomor yang sudah diberikan oleh alam untuk masyarakat Malut," ungkap AHM. (Fahri)

Editor : Fernando

BERITA LAINNYA
Kamis, 22 Februari 2018 | 23:05:15
Panwaslu Ajak Masyarakat Partisipasi Awasi Pemilu
Minggu, 18 Februari 2018 | 22:39:27
Wujudkan Pilkada Damai, AHM Ingin Maluku Utara Juara
Senin, 12 Februari 2018 | 14:07:45
JR Saragih - Ance Gagal Mencalonkan Gubsu
BERIKAN KOMENTAR
Top